Polres Tulungagung Gelar Apel Operasi Ketupat Semeru 2021

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com-Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara serentak melaksanakan gelar pasukan Operasi Ketupat tahun 2021 dalam rangka pengamanan menjelang dan sesudah perayaan lebaran Idul Fitri 1442 H, Rabu 5 Mei 2021.

Tak terkecuali Polres Tulungagung, Jawa Timur, juga melaksanakan gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021 yang dihadiri Forkopimda, di halaman kantor bupati.

Usai apel gelar pasukan, Kapolres bersama Dandim 0807 dan bupati, mengecek kesiapan personel dan sarana prasarana.

Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto, menyampaikan, tujuan digelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021, yaitu guna cek kesiapan personel dan kesiapan sarana prasarana.

“Tujuan utama melaksanakan penyekatan terkait himbauan Pemerintah yaitu larangan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H. Kemudian yang kedua pendisiplinan protokol kesehatan pada masyarakat upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19,” terangnya.

Menurutnya lagi, ada tujuh titik lokasi penyekatan di daerah provinsi yang berbatasan dengan provinsi lain.

“Penyekatan di daerah provinsi yang berbatasan dengan provinsi lain ada tujuh titik. Kalau di Tulungagung ada delapan pos yang kita siapkan. Baik pos penyekatan maupun pos pelayanan. Total ada 460 personil gabungan yang kami terjunkan,” tambahnya.

Untuk wilayah hukum Polres Tulungagung penyekatan dilakukan di Ngantru, Rejotangan, Gondang, Besuki dan lainnya. (Dst/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait