Membantu APD Tim Medis Covid-19, Bocah 6 Tahun Sumbangkan Uang Tabungannya

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Guna membeli alat pelindung diri (APD) dalam membantu tim medis menangani Covid-19, melalui Koramil 05 Garung bocah berusia 6 tahun Jordan Farzan Wiranata yang masih duduk di TK RA Anajwa Mergosari Menjer kecamatan Garung mendonasikan tabungan yang dikumpulkan selama tiga tahun terakhir.

Dalam menyerahkan celengan, Jordan didampingi orangtuanya disambut Anggota Kodim 0707 Wonosobo yaitu Serma Andi dan Serka Joko.

Bacaan Lainnya

Ketika celengan tersebut dibuka Jordan sangat senang dan bersemangat menyaksikan uang hasil tabungan selama tiga tahun berjumlah Rp.287.800.

Bocah usia 6 tahun ini mengungkapkan, uang yang di tabung rencana untuk bayar sekolah sampai cita-citanya menjadi tentara tercapai. Kata Jordan, menjadi tentara itu bisa membela Negara dan membantu warga.

Menurut Jordan, melihat dan mendengar berita adanya wabah virus corona merasa sedih dan kasihan, hal tersebut membuat saya berniat sumbangkan tabungan untuk bantu belikan kakak dokter dan perawat baju (APD) di puskesmas dan rumah sakit, mudah-mudahan bisa sedikit membantu membeli keperluan para petugas medis.” kata Jordan dengan polosnya kepada Serka Andi. Rabu (22/04).

Ditambahkan orang tua anak 6 tahun, uang dalam celengan yang disumbangkan tersebut disisihkan dari uang jajannya sehari-hari atau kalau menemani ibunya ke pasar, uang kembalian belanja, langsung dia tabung.

“Jordan pernah bicara ke saya mengaku sedih setelah melihat berita di internet yang berisi tentang virus Corona yang sedang mewabah serta menyaksikan televisi yang menayangkan tenaga medis yang kekurangan Alat Pelindung Diri (APD), Jordan meminta izin kepada saya yang berinisiatif menyumbangkan isi celengannya.” Beber Vidinar.

Sementara Serma Andi mengatakan, kami menyambut serta menerima dengan baik kedatangan Jordan dan orang tuanya yang berniat untuk memberi bantuan tersebut.

“Kami berharap tindakan yang dilakukan Jordan akan menjadi insoirasi dan sebagai cermin bagi masyarakat luas untuk terus melakukan hal yang baik di tengah pandemi Covid-19.” Paparnya.

“Apa yang dilakukanya patut mendapat apresiasi yang membanggakan dari bentuk respons cepat bocah yang rela menyumbangkan isi celengannya untuk melawan virus corona Covid-19, di usia 6 tahun sudah peduli akan kemanusiaan. Semoga akan tercapai cita-citanya yang ingin menjadi Tentara.” Pungkas Serma Andi (Rjt-05 Budi).

Pos terkait