Menangi Quick Count Relawan 01 Tasyakuran dan Kartinian

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Sejumlah elemen dan relawan 01 menggelar tasyakuran atas kemenangan pasangan Capres 01 versi quick count, minggu. Ada yang istimewa dari acara yang diselenggarakan di sekretariat Jokma jalan Trunojoyo.

Sejumlah relawan perempuan, tampak mengenakan baju kebaya. Sedangkan laki-laki mengenakan adat Jawa, seperti udeng dan sorjan. Tampaknya gabungan dari berbagai relawan sekaligus memperingati hari Kartini.

Ita Siti Nasyi’ah koordinator Konunitas Arek Blusukan Surabaya (Kareb)´S mengatakan, jika tasyakuran kemenangan Jokowi Makruf Amin sekaligus memperingati hari Kartini.
“Semoga inspirasi Kartini mampu mengiringi pak Jokowi dan mbah kyai Makruf Amin dalam memimpin negeri di tahun 2019-2024,” kata wanita yang juga penulis buku spesial biografie tersebut pada awak media.

Optimismenya Ita–panggilan akrabnya–terhadap kepemimpinan Capres 01 dibuktikan dengan tingginya kepercayaan masyarakat dalam memilih di TPS yang ada di Jawa Timur.

“Saya yakin perolehan suara Capres 01 bisa tembus 65% jika melihat animo masyarakat di 38 kab/ko di Jatim,” tambah wanita yang juga inisiator berdirinya Relawan Jokowi Makruf Amin (RJM). Alasannya, masing-masing relawan memiliki bukti C1 dari TPS di tempatnya memilih.

Pada kesempatan itu, Achmad Soedjono sektretaris Jokma Jatim meminta relawan yang tidak terprovokasi dengan klaim kemenangan pihak lain.
Acara yang dihadiri ratusan relawan itu diisi orasi kebangsaan dari tokoh nasional Tjuk Sukiadi yang mengingatkan akan kesatuan dan persatuan bangsa pasca 17 April lalu.
Sholawat nabi mengiringi pemotongan tumpeng yang doanya dipimpin H Badrud Tamam.

Tasyakuran makin meriah saat relawan makan bersama nasi tumpeng dan aneka jajan pasar yang disiapkan secara patungan oleh relawan sendiri.

Sebelumnya para relawan diajak bernyanyi Jokowi Wae oleh Ancha Maulana motor grup Semanggi Akustik. ( *)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *