Menapaki Keindahan Pulau Komodo dengan Xpress Air

  • Whatsapp

Nusa Tenggara sepertinya tak pernah kehabisan dengan wisata alamnya, mulai dari Tiga Gili di Lombok, Pulau Alor, Sumba dan yang pastinya sudah sangat terkenal adalah Pulau Komodo. Pulau Komodo yang menjadi satu dari 7 keajaiban dunia baru versi New7Wonders.

Untuk menuju pulau Komodo, kamu harus berlabuh terlebih dahulu di Labuan Bajo. Dan cara mencapai Labuan Bajo, sekarang sudah banyak maskapai yang menyediakan rute Jakarta- Labuan Bajo salah satunya adalah Xpress Air.

Xpess Air merupakan penerbangan domestic dengan pelayanan premium, dengan slogan ‘Terbanglah Indonesia”, maskapai ini melayani penerbangan ke daerah Timur Indonesia. Dan tentu saja hal ini akan memudahkan mu untuk lebih cepat mencapai Pulau Komodo. Lalu, apa saja sih yang bisa kamu nikmati saat sampai di Pulau Komodo. Yuk, kita bahas satu persatu.

Pulau Komodo merupakan habitat dari hewan langka yang dipercaya merupakan keturunan Dinosaurus ini. Saat sampai di Pulau ini, kamu bisa melihat langsung kehidupan para Komodo. Namun, kamu harus berhati-hati karena bagaimanapun mereka merupakan hewan liar yang juga buas. Jadi, saat kamu berkeliling, selalu dengarkan instruksi dan juga arahan dari Ranger atau pemandu wisata bagi para turis yang berkunjung. Berjalanlah di belakang Ranger karena hal yang paling membahayakan dari Komodo adalah air liurnya yang mengandung ribuan bakteri yang mematikan.

Selain melakukan trekking untuk melihat kehidupan asli Komodo, kamu juga bisa menikmati keindahan pantainya. Air laut yang biru nan jernih dan pasir putih menyilaukan mata saat tertempa sinar matahari. Saking jernihnya air laut, terumbu karangnya dapat kamu lihat tanpa harus melakukan snorkling atau pun menyelam.

Jika kamu memiliki sertifikat menyelam, nikmatilah pesona alam bawah laut dari Taman Nasional Komodo. Terdapat ratusan species terumbu karang, bermacam-macam kerang, penyu hijau dan ribuan spesies ikan termasuk juga ikan hiu, lumba-lumba hingga ikan paus.

Apalagi yang menjadi magnet dari pulau Komodo ini? Ternyata, karena letaknya yang berada di kawasan zona transisi garis Wallacea membuat daerah ini memiliki keindahan yang luar biasa, kawasan yang terbentuk dari pertemuan dua benua yaitu Asia dan Australia yang akhirnya membentuk deretan pulau unik dan gunung api. Jadilah hewan hewan disini merupakan perpaduan dari dua benua tersebut. Terdapat 128 jenis burung dan 58 jenis satwa lainnya. Tak kalah, floranya pun sangat beragam dan pencapai 254 jenis flora yang berasal dari dua benua.

Sangat banyak yang bisa kamu lakukan di Taman Nasional Komodo ini, kamu bisa menyewa kapal nelayan menuju Pantai Merah, pantai ini memiliki pasir berwarna pink yang hanya ada 7 di dunia. Saat kamu berperahu kesana, tak jarang lumba-lumba menggodamu dengan melompat-lompat indah.

Tak hanya keindahan pantai dan melihat habitat Komodo, kamu juga bisa merasakan sensasi padang rumput dan hutan sabana dengan luas hampir 70% dari keseluruhan taman nasional. Sebelum bertolak kembali ke daerah asal, mampirlah ke Loh Liang dan Loh Buaya untuk membeli oleh-oleh khas Taman Nasional Komodo.

Kita patut berterima kasih dan mengacungi jempol kepada penduduk setempat yang benar-benar menjaga dan meletarikan hewan Komodo, hingga akhirnya dapat di kenal dunia dan menjadi satu dari 7 keajaiban dunia.

Tunggu apalagi, jelajahi Pulau Komodo dengan memesan tiket Xpress Air di Traveloka dengan mengunjungi https://www.traveloka.com/xpress-air. Selamat berlibur, dan menikmati keindahan Pulau Komodo.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *