Menerima Kunjungan Study Dinas Kearsipan K Dan Perpustakaan Provinsi Kepulauan P Bangka Belitung

  • Whatsapp

PALEMBANG, BeritaLima.com Dalam rangka menambah wawasan dan referensi tentang pengelolaan perpustakaan. Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyambangi Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) untuk sharing pengalaman.

Kunjungan yang dikemas dalam bentuk studi komparasi Kepala Perpustakaan
Provinsi (Perpusprov) Sumsel, Kamis (8/12/2022)

Tersebut, disambut langsung Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel, Fitriana ,S.Sos., M.Si. .
bersama jajarannya.

Kepala DKPUS Babel Rakhmadi dihadapan Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel menyampaikan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan oleh Kepaia Dinas Perpustakaan Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Rakhmadi mengungkapkan tujuan dirinya bersama tim DKPUS Babel ke Dinas Perpustakaan Sumsel tiada lain untuk melakukan studi komparasi atau sharing pengalaman berkenaan dengan pengelolaan perpustakaan.

Karena, dikatakannya, saat ini DKPUS Babel sedang melakukan pembangunan gedung baru Perpustakaan Provinsi yang saat ini sedang dalam tahap penyelesaian.
Di gedung baru tersebut, selain menikmati buku,

Rakhmadi menginginkan setiap pemustaka (pengunjung) dapat menikmati dengan nyaman ketika berada di gedung perpustakaan.

Rakhmadi mengaku dirinya sudah banyak melihat kemajuan perpustakaan lain, termasuk diantaranya Perpusda Sumsel. Untuk itulah dirinya bersama tim membutuhkan pembelajaran dengan Perpusda Sumsel.

“Perpustakaan ini harus menjadi tempat yang membuat betah pengunjung. Mewujudkan itu harus didukung ornamen dan fasilitasnya. Selama 1 tahun atau 12 bulan harus ada event literasi di perpustakaan, karena perpustakaan difungsikan sebagai pusat berkegiatan masyarakat,” ujar Rakhmadi.

Kepala Dinas Perpustakaan Sumsel Fitriana memaparkan sejumlah program unggulan, fasilitas apa saja dimiliki, dan layanan yang sudah dipunya oleh Perpustakaan Provinsi Sumsel.

Fitriana turut memperlihatkan rencana pembangunan gedung Perpusprov Sumsel baru yang sangat artistik dan lengkap. Rencana pembangunan Gedung baru Perpusprov Sumsel itu, kata Fitriana, tidak lepas dari keberhasilan sinergi dan kolaborasi Perpusprov Sumsel menggaet CSR perusahaan untuk setiap program mereka.

“Kami membangun sinergi literasi dengan semua elemen, karena kami menyadari lewat inovasi yang terus menerus dilakukan, maka perpustakaan akan semakin berkembang. Karena simbol peradaban itu adanya di perpustakaan,” tutup Fitriana.
( Ril/NL)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait