Menpan RB Resmikan MPP Kabupaten Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahyo Kumolo, meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Rabu 24 November 2021.

Sebenarnya, MPP ini telah beroperasi karena sudah dilaunching Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, 22 Desember 2020, lalu.

Dengan diresmikannya MPP ini, masyarakat Kabupaten Madiun bisa mengurus berbagai layanan perizinan maupun non-perizinan lintas-instansi di satu tempat saja. Hal ini akan memberikan kepastian bagi masyarakat dalam mengurus layanan publik, baik dari segi waktu maupun biaya yang dikeluarkan.

Terdapat 122 layanan perizinan dan 27 layanan non-perizinan dari 22 instansi yang bergabung di MPP ini. Adapun instansi yang tergabung terdiri dari organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkab Madiun, instansi vertikal dari kementerian dan lembaga, serta BUMN dan BUMD.

Tak hanya menawarkan kemudahan dari sisi pengurusan pelayanan publik, MPP dibangun di titik lokasi strategis. Yakni di utara Alun Alun Kota Madiun atau berada di area Kantor Pemkab Madiun lama yang merupakan titik tengah dari tiap penjuru Kabupaten Madiun.

Sedangkan yang tergabung dalam MPP tersebut, antaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Badan Pendapatan Daerah.

Menpan RB, Tjahyo Kumolo, mengapresiasi Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, yang membangun inovasi bagaimana melayani masyarakat, agar masyarakat mendapat kemudahan.

Kemudian juga memberikan perijinan dengan mudah agar pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Madiun bisa bersaing secara nasional.

“Dan hari ini terwujud, tekad bupati memujudkan MPP dalam rangka untuk memberikan kesempatan buat warga agar bisa mengurus sesuatu dengan cepat dan mudah,” tutur Tjahyo Kumolo.

Sementara itu Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, memgatakan, atas nama masyakat Kabupaten Madiun, mengucapkan terima kasih kepada Menpan RB yang hadir di Kabupaten Madiun.

“Kita semua meyakini, pasca kehadiran pak menteri, akan membawa dampak positif yang luar biasa. Terlebih berkenan meresmikan MPP ini. Tentunya semangat kami untuk menarik investasi, melayani masyarakat lebih baik lagi,” ucap H. Ahmad Dawami.

Hadir dalam peresmian diantaranya Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Madiun. (Dibyo).
H. Ahmad Dawami (baju putih), Tjahyo Kumolo (nomor 2 dari kanan) atas.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait