Menparekraf Tinjau Kesiapan Jalur Wisata Puncak  

  • Whatsapp
Sejumlah Anggota Lantas saat mengamankan Jalur Wisata Puncak Bogor.

Bogor, beritalimacom | Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meninjau kesiapan jalur wisata, salah satunya di Puncak, Bogor, yang diperkirakan akan kembali dipadati masyarakat juga wisatawan pada musim mudik dan libur lebaran tahun ini.

Menparekraf melihat Pos Terpadu Operasi Ketupat Lodaya 2024 Polres Bogor di Pos Polisi Gadog, Jawa Barat Senin (8/4), mengamati sistem pemantauan lalu lintas di Pos Terpadu ini. Di sini juga berdiri pos-pos mudik yang dihadirkan sejumlah instansi terkait.

Bacaan Lainnya

“Kami melihat kesiapan dari jalur mudik yang juga bersinergi dengan jalur wisata. Jadi jalur Puncak ini selalu menjadi pilihan utama untuk wisatawan tapi juga menjadi pilihan bagi para pemudik terutama yang kendaraan roda dua. Dan kami mengapresiasi kerja sama yang luar biasa antara Pak Pj Bupati (Kabupaten Bogor) dengan instansi terkait,” kata Menparekraf.

Jumlah masyarakat yang akan melintasi jalur Puncak pada musim mudik dan libur lebaran tahun ini diperkirakan mencapai antara 140 ribu sampai 160 ribu. Jumlah ini empat kali lipat dari daya tampung kapasitas jalan. Berbagai upaya rekayasa lalu lintas sudah disiapkan guna antisipasi kemacetan.

Kepadatan di jalur Puncak diperkirakan akan mencapai titik tertingginya pada satu hari setelah lebaran. Yakni ketika bertemunya antara arus wisata dengan arus balik lebaran mulai 12 hingga 21 April 2024.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait