Mentan SYL Panen Raya Porang di Sidrap Turut Mendampingi Rektor Unismuh Prof A.Rahman

  • Whatsapp

SIDRAP. Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo bersama rombongan termasuk Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abd Rahman Rahim SE MM,  dalam kunjungan kerja ke Sidrap, Selasa (28/7/2020),  melakukan panen raya porang dan evaluasi realisasi KUR  Petani
Kegiatan ini berlokasi di Perkebunan Porang Dusun Tellang Desa Talumae Kec Watang Sidenreng Sidrap.
Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Sulsel dari Partai Nasdem, Syahruddin Alrif, S.IP, MM, Direktur Pembiayaan Kementrian Pertanian RI,  Ir. Indah Megawati MP dan sekaligus Plt Sekretaris Direktorat Prasarana dan Sarana  Pertanian serta para dirjen dan pejabat Kementan dan Staf Khusus Kementan, Luthfi Halide.
Mentan SYL kesempatan itu mengatakan, budidaya porang ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan produksi yang melimpah dan pasar yang jelas.
Jika lahan areal sampai 1000 Ha, maka pemerintah akan menyiapkan industri bagi produksi porong bagi para petani, kata dosen Fisip Unismuh Makassar ini.
Tanaman ini terus dikembangkan dengan areal yang luas serta jangan biarkan lahan kosong yang masih luas di daerah ini tidak produktif.
Syahruddin Alrif kesempatan ini melaporkan tentang tanaman porang yang telah berhasil di budidayakan.
Lahan yang dipanen hari ini dulunya adalah pasang ilalang dan hari ini telah berproduksi, tegas magister manajemen PPs-Unismuh Makassar ini. (yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait