Menuju Kota Sehat,Rantepao Perlu Direvitalisasi

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Bupati Toraja Utara,Kalatiku Paembonan terus berupaya menata kota Rantepao sesuai Tata Kota guna menuju destinasi sebagai daerah tujuan wisata.

Misalnya,soal sampah upaya Pemerintah Kabupaten Toraja Utara terus melakukan berbagai pembenahan agar sampah tidak lagi menjadi masalah baru terkait Toraja Utara menciptakan kota sehat untuk menuju daerah bebas kumuh.

Saat bincang- bincang dengan awak media berita lima,kata orang nomor satu di Bumi Pongtiku ini,Kalatiku menjelaskan,soal Rantepao ‘bebas’ sampah itu telah menjadi program pertama guna membawa Rantepao kota yang bersih bebas sampah.

Diakuinya,untuk menuju Rantepao menjadi kota ‘bebas’ sampah,perlunya membangun kesadaran warga secara berkesenambungan merasa peduli akan keberhasilan kota Rantepao.

Pasalnya menurut dia kembali,kebersihan itu bukan saja menjadi tanggungjawab Pemerintah, melainkan menajdi tanggungjawab jawab bersama.”Kita ajak warga sadar akan menjaga kebersihan itu merupakan bagian dari ibadah selaku orang percaya Tuhan,karena kebersihan itu bagian dari Iman”,ucap Kalatiku,Rabu (5/10) saat memberikan keterangan pers diruang kerjanya.

Begitupun niatnya merevitalisasi Kota Rantepao,dengan berbagai pembenahan,termasuk perbaikan dreinase,pemasangan lampu jalan,perbaikan infrastruktur jalan dalam wilayah kota serta penertiban bangunan bantaran sungai Sa’dan telah diupayakan.

“Cuman kita lakukan secara bertahap,pembangunan secara repelita,tidak mungkin dibangun secara serentak.Yang jelas upaya Pemerintah terus ‘mempercantik’ Rantepao menuju kota sehat,indah dan tertata,”katanya.

Walaupun saat ini pengangkutan kebersihan masih terkendala soal armada angkutan.Tapi upaya Pemerintah terus akan menyempurnakan kekurangan yang ada guna menciptakan kota Rantepao yang sehat berkat kebersihan terpelihara.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *