Mewakili NTB KTNA Sumbawa Barat Raih Peringkat 1 Nasional Pada Ajang Temu Karya Petani Nelayan Andalan Nasional Penas 2023

  • Whatsapp

PADANG,SUMBAR.beritalima.com|
Setelah melewati proses penilaian oleh tim juri pada Temu Karya Petani Nelayan Andalan Penas 2023 yang bertempat di Gedung Bappeda Propinsi Sumatera Barat pada hari Selasa 12/06/2023, Tim NTB yang diwakili oleh KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Kabupaten Sumbawa Barat dan dua Orang dari Dinas Pertanian Propinsi NTB, berhasil meyakinkan dewan juri dalam pemaparan dan presentasi karya sehingga menghantarkan tim NTB menduduki peringkat ke 1 Nasional menyisihkan 21 peserta lainnya se – Indonesia.

Penerimaan hadiah tersebut berlangsung di Kantor Bappeda Propinsi Sumatera Barat pada hari Rabu 13/06/2023. Karya bidang pertanian yang diberi nama Ispalog (Isian Pemadatan Baglog) yang merupakan alat budidaya jamur adalah karya teknologi yang Mewakili propinsi NTB dalam kompetisi tersebut. Pemaparan oleh Tim NTB yang diwakili oleh KTNA Sumbawa Barat, yang terdiri dari Hasanuddin, Sri molah, Jihad abdullah, dan dua orang pendping dari Propinsi yaitu M. Said, dan M. Darwis, SP, telah menyampaikannya dengan lugas, sehingga para dewan juri memberikan apresiasi terbaik kepada tim NTB.

Menurut perwakilan dewan juri menyatakan bahwa Ispalog adalah sebuah teknologi yang sederhana, mudah dibuat, harga murah, tetapi cukup efektif dalam membantu budidaya petani jamur. Teknologi seperti itulah yang dibutuhkan oleh petani Indonesia saat ini, guna mendukung produktifitas pertanian di masa mendatang.

Dari 21 peserta se Indonesia, Tim NTB berhasil meraih peringkat 1 Nasional, yang selanjutnya diikuti oleh Propinsi Bangka Belitung sebagai juara 2, juara 3 Propinsi Jawa Barat, juara harapan 1 Propinsi Sulawesi Barat, dan juara harapan 2 Kalimantan Timur.(red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait