30 Orang Rombongan KSB Meriahkan PENAS 2023 di Kota Padang

  • Whatsapp

PADANG,SUMBAR.beritalima.com|
Bupati Sumbawa Barat, Dr.Ir.H.W. Musyafirin.,MM bersama Istri, Hj.Hanipa Musyafirin,S.Pt turut menghadiri Pekan Nasional Tani Nelayan (Penas) XVI Tahun 2023 di lapangan Lanud Sultan Syahril Padang Sumatera Barat, Sabtu (10/06/2023). Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Asisten Admimistrasi Pembangunan Supiarno, S.Pt, Kadis Pertanian Ir.Muhammad Saleh, dan Inspektur Inapektorat Daerah H.Amir Syarifuddin,S.Pd.,ST.,MM. Dalam kesempatan tersebut turut serta dari Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 30 orang peserta yang tergabung dalam KTNA (Kontak Tani Nelayan Andalan) Kabupaten Sumbawa Barat, yang akan terlibat sebagai peserta selama satu pekan pelaksanaan Penas. Para peserta Penas tersebut nantinya akan mengikuti berbagai kegiatan selama enam hari terhitung hari ini 10 hingga 15 Juni 2023 mendatang.

Penas XVI Tahun 2023 di Padang resmi dibuka oleh Menteri Pertanian Prof. Dr.H. Syahrul Yasin Limpo. Kegiatan yang rencana akan berlangsung selama sepekan tersebut akan diisi dengan kegiatan para petani dan nelayan, seperti pameran pembangunan pertanian, Expo Aquaculture, Expo Agroforestry, Expo Peternakan, Temu Teknologi, Temu Agribisnis dan beberapa kegiatan lainnya.

Penas ke XVI kali ini dihadiri sebanyak 53.000 peserta seluruh Indonesia, kemudian juga dihadiri kepala daerah serta pejabat lainnya dari masing-masing provinsi dan kabupaten/kota.

Para peserta Penas tersebut nantinya akan mengikuti berbagai kegiatan selama enam hari terhitung hari ini 10 hingga 15 Juni 2023 mendatang.

Dalam sambutan pembukaannya, Menteri Pertanian mengatakan, acara ini memang acara yang ditunggu, karena dirinya memang ingin bertemu dengan para petani dan nelayan di Indonesia. “Datang kesini memang saya tunggu-tunggu, ingin bertemu dengan para petani. Waktu masih kecil saya selalu diingatkan bahwa kalau tidak ada petani dan nelayan masyarakat harus makan apa setiap harinya. Kalau tidak ada petani kita mau makan apa, kalau tidak ada nelayan kita mau makan ikan apa,” tuturnya.(red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait