Milad TPQ Baiturrohmat Desa Sukorejo, Gelar Santunan Anak Yatim dan Duafa

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Bulan Muharam adalah bulan istimewa umat Islam. Selain peringatan Tahun Baru Hijriah pada tanggal 1 Muharam sekaligus Milad TPQ Baiturrohmat Desa Sukorejo Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo.

Sebagai ungkapan rasa syukur dan dalam rangka memaknai bulan Muharram 1445 Hijriyah, TPQ Baiturrohmat kembali menyelenggarakan kegiatan yang sudah menjadi tradisi dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu, dan duafa yang berada di wilayah Desa Sukorejo.

Turut Hadir dalam kegiatan Santunan Anak yatim dan Duafa Kepala Desa Sukorejo Suwandi Pengurus NU , Muslimat, Ansor, Fatayat Ranting Sukorejo, Tokoh masyarakat, donatur, Pengurus TPQ Musholah Baiturrohmat.

“Bulan Muharram ini jadi salah satu dari 4 bulan yang dimuliakan oleh Allah, bulan ini juga menjadi ‘Hari Raya’ bagi anak-anak yatim. Jadi ketika kita mendermakan rezeki kita kepada anak-anak yatim ini Insya Allah pahala kita akan dilipatgandakan,” ungkap Kepala Desa Sukorejo Suwadi, saat menghadiri Santunan Yatim Piatu dan Duafa yang diselenggarakan TPQ Baiturrohmat Desa Sukorejo Kecamatan Buduran Minggu (13/8/2023) di Halaman Musholah Baiturrohmat Desa Sukorejo.

Melalui kegiatan tersebut, Kepala Desa mengajak untuk bersama-sama mendo’akan para donatur yang telah menyantuni anak yatim/piatu ini bisa diangkat derajatnya, dilipatgandakan rezekinya dan diberikan umur yang berkah. Kepala Desa juga turut mendo’akan kepada anak-anak yatim/piatu penerima santunan.

“Kita do’akan semoga anak anak kita sehat, soleh/solehah, semoga menjadi generasi yang insani, qur’ani dan berakhlakul karimah. Semoga anak-anak penerima santunan kelak bisa menjadi anak yang hebat, sukses, bermanfaat bagi bangsa dan negara,” katanya.

Diakhir kegiatan Suwandi, Kami Pemerintahan Desa Sukorejo mendukung biar anak-anak kita dididik dengan baik kedepannya karena ini penerus bangsa generasi muda kedepannya terbaik dan saya berterima kasih kepada guru maupun ustadz dan ustadzah yang mendidik anak-anak kita termasuk Ust Nur Yahya pengasuh Baiturrahmat.

“Insyaallah tahun depan Pemerintahan Desa Sukorejo menganggarkan dana untuk kegiatan rutin tiap tahun yang positif seperti ini, serta memberikan hadiah berupa kuis kepada santri TPQ Baiturrohmat.” ujarnya

Pengasuh TPQ Baiturrohmat Nur Yahya menyampaikan terima kasih kepada para donatur dan sponsor yang telah menyisihkan rezekinya untuk santunan anak yatim/piatu ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang mendukung penyelenggaraan acara ini.

“Melalui kegiatan ini TPQ Baiturrohmat menyalurkan dana untuk santunan anak yatim sebanyak 35 anak dan 25 Duafa. Diakhir kegiatan di isi dengan pengajian atau tauziah penceramah oleh Hajjah Mahnunah dari Sidoarjo. (Kus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait