Minim Dana Pembinaan Cabang Olahraga Di Tator

  • Whatsapp

TANA TORAJA,beritalima.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Cabang Kabupaten Tana Toraja ( Tator ) menjelang menghadapi Pekan Olahraga Daerah ( Porda ) di Kabupaten Pinang 2018 nanti, melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus Cabang Olahraga.

Dalam pertemuan itu, yang berlangsung di ruang pertemuan KONI, Selasa (19/12) berlangsung cukup alot serta adanya beberapa keluhan dari pengurus setiap cabang Olahraga yang bakal ikut bertanding di Porda tersebut.

Pengurus Cabang Olahraga itu, keluhan muncul dari Yohanis Lomo, sebagai pengurus Olahraga FORKI Tana Toraja. Ungkap Yohanis, soal pendanaan yang muncul, saat Pra Porda dilakukan, akibat lambatnya dana cair sehingga berimbas pada tim atlet FORKI yang kurang fokus bertanding.

Untuk itu papar Yohanis lagi, pihaknya berharap sebaiknya soal pendanaan saat Porda nanti di Pinang, ditangani oleh KONI sebagai leading sektornya yang bertanggungjawab soal kesiapan atlet yang ada.

” Sebaiknya pengaturan dana untuk atlet biar KONI yang tangani langsung sehingga proses pencairan dana untuk atlet cepat serta tidak berbelit-belit yang menyita waktu dan berimbas pada kesiapan atlet yang akan bertanding,” ujar Yohanis, saat memberikan keterangan pers kepada wartawan beritalima.com

Begitupun ungkap Hendrik, pengurus cabang olahraga Atletik, tersendatnya serta kurangnya perhatiannya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tana Toraja, sehingga terhambatnya pengiriman tim Olahraga di Cabang masing-masing membuat Kabupaten Tana Toraja perolehan Kendalinya berkurang.

” Intinya jika setiap Cabang Olahraga meraih kemenangan maksimal harus disertai pendanaan yang memadai, jika hal itu tidak dilakukan jangan harap tim Olahraga dari Kabupaten Tana Toraja dapat bertanding maksimal,” jelas Hendrik.

Ditimpali juga dari tim Cabang Olahraga Perseni yang dipimpin oleh Frans, akibat kurang dana saat Pra Porda berlangsung sehingga tim mereka yang telah dilatih tidak diikutkan saat Pra Porda itu berlangsung.

” Padahal tim Perseni dari Tana Toraja sangat berpeluang untuk menambah mendali emas,” jelasnya.

Hingga berita ini layak tayang Kepala Dinas Dispora Kabupaten Tana Toraja, Yulius Papalangi’ belum bisa dikonfirmasi berhubungan tidak ada ditempat. (Gede Siwa).

Keterangan foto : Suasana rapat di kantor KONI Kabupaten Tana Toraja persiapan Porda 2018 di Pinang.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *