Momen Perayaan Natal Umat Kristiani, Gus Yani Apresiasi BAMAG Gresik Atas Konsistensinya Jaga Kerukunan Antar Umat

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Kabupaten Gresik mendapat apresiasi dari Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani atau yang disapa Gus Yani karena menjadi salah satu lembaga yang konsisten membangun Gresik dengan menjaga kerukunan umat.

Hal ini disampaikan saat acara Perayaan Natal bertema “Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” di Gresik, Jawa Timur, Senin (29/1/2024) malam.

Bupati di hadapan 2.000 jamaah yang hadir mengapresiasi sinergitas antara BAMAG dan Pemerintah Kabupaten Gresik. BAMAG konsisten dan turut serta berkontribusi atas pembangunan di Gresik, terutama dalam konstribusinya menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Di sini kami selalu memberikan fasilitas dan support dalam beribadah bagi seluruh umat beragama, dan tentu juga kami sampaikan kepada BAMAG dan jamaah umat kristiani bahwasannya Gresik memberikan rasa aman,” ujar Bupati.

Lebih lanjut ia berharap, partisipasi aktif umat Kristiani dalam tahapan pesta demokrasi. “Saya ingatkan untuk tidak golput. Karena itu adalah hak kita sebagai warga negara dalam memilih pemimpin sesuai hati nurani masing-masing. Semoga Pemilu nanti berjalan lancar dan tidak ada kendala apapun,” ujarnya.

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, menambahkan ia sangat mengapresiasi kegiatan perayaan Natal pada malam tersebut.

“Kegiatan malam ini sangat meriah sekali, dimana Umat Kristiani merayakan Natal bersama dengan suka cita dan kedekatan antar umat beragama dibuktikan terjalin dengan baik pada acara tersebut,” ujarnya.

Sementara Ketua BAMAG Gresik, Pendeta Royke David W juga mengingatkan ribuan umat Kristiani untuk tidak golput pada Pemilu 2024. Sebab, satu suara dalam pesta demokrasi sangat penting dan dibutuhkan oleh peserta pemilu.

“Kita tahu tahun 2024 menjadi tahun yang tidak mudah, nikmat Tuhan berkata hari-hari ini adalah hari yang jahat, sebab itu iman kita harus semakin ditambah,” ujarnya.

Ketua BAMAG Jatim, Pendeta Dr Timotius Kabut mengingatkan untuk seluruh umat Kristiani yang ada di Kabupaten Gresik untuk sukseskan Pemilu 2024 dengan memberikan suaranya dan tidak golput.

“Jangan ada yang golput, salurkanlah aspirasi suara anda semuanya untuk memilih pemimpin sesuai hati nurani anda masing-masing,” tuturnya.

Pendeta Timotius menegaskan bahwa BAMAG tidak berpolitik praktis, hal tersebut tertuang dalam AD/ART BAMAG. “BAMAG tidak berpolitik praktis, tapi berpolitik etis dan berpolitik kasih sayang. Sehingga yang kita taburkan dan kita sampaikan kepada semuanya adalah kasih sayang dan santun,” jelasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait