MOS Di SMPN 3 Bireuen : Membentuk Karakter Kepribadian Yang Islami

  • Whatsapp

Bireuen,Beritalima – Pelaksanaan Program kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMPN 3 Bireuen merupakan langkah awal dalam membenntuk kepribadian berkarakter yang islami calon siswa.
Herliana,S.Pd salah seorang guru SMPN 3 Bireuen Sabtu (28/5) menyebutkan, pelaksanaan MOS, selain masa perkenalan lingkungan sekolah serta silaturrahmi dengan seniornya juga memeberikan arahan dan bimbingan dengan penuh keakraban dan enjoi sehingga ,mencapai tujuan akhir adalah membentuk sikap dan karakter pribadi yang islami.
Menurut Herliana kegiatan MOS hanya dilaksanakan tiga hari mulai Sabtu-Senin ( 29-30/5) di komplek SMPN 3 Bireuen Jalan Medan – Banda Aceh tepatnya di kawasan Bireuen Reuleut.
Sementara Kepala SMPN 3 Bireuen, Ibrahim Harun S.Pd,M.Pd kepada Andalas mengatakan pelaksanaan MOS sangat diperlukan agar para calon siswa baru di SMPN 3 Bireuen mengenal kondisi sekolah sehingga mampu mempersiapkan diri ke arah yang positif.
Selain itu tambah Ibrahim dengan adanya MOS calon siswa baru saling mengenal seniornya, para guru dan juga komite sekolah dan seluruh personil guru dan tenaga kependidikan sehingga nantinya selain membentuk sikap juga tidak kaku.
“ Kami di SMPN 3 Bireuen menerapkan pendidikan berkarakter kepribadian yang Islami serta berusaha siswa nantinya bermoral baik dan berprestasi.” Ungkap Ibrahim Harun.
Ibrahim Harun menambahkan, untuk tahun ini pihaknya menerima 220 siswa baru sesuai dengan kuota yang tersedia. Sedangkan untuk membina dan mengarahkan siswa tersebut selama kegiatan Mos berlangsung, melibatkan delapan pemateri yaitu guru dari sekolah SMPN 3 itu sendiri.
“Kita berharap dengan adanya kegiatan MOS ini, siswa baru di SMPN 3 Bireuen dapat menjalin kebersamaan serta menjembatani lingkungan baru di sekolah sehingga akan melahirkan generasi yang lebih baik ke depan,” harapnya.
Dijelaskan, dalam membentuk karakter serta kepribadian siswa baru, para pemateri diharapkan mampu membentuk sikap sekaligus meningkatkan kualitas sumberdaya dan terbentuk kultur sekolah . ( Suherman Amin)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *