Motivasi Masyarakat Cinta Lingkungan, Kodim 0823 Hias Gapura Cinta Negeri HUT RI ke-74

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com – Dalam rangka mememeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI kke-74 tahun 2019, KODIM 0823 Situbondo menghias gapura dalam rangka memotivasi masyarakat dalm mencintai lingkungan dan mencintai Negeri. Jumat (16/08/2019).

“Dalam peringatan HUT RI ke-74 tahun ini, kami menghias Gapura disetiap desa melalui Babinsa untuk memotivafi masyarakat mencintai lingkungan dan mengajak masyarakat untuk lebih mencintai NKRI, bahkan di Makodim sendiri kita juga mendatangkan anak PAUD/TK untuk dan dinarasikan tentang para pejuang untuk menambah wawasan kebangsaan sejak dini terhadap anak – anak,” Papar Dandim 0823 Letkol inf Akhmad Juni Toa,SE.M.I.Pol melalui poselnya.

Dandim Juni Toa juga mengatakan, salah satu dari wujud cinta tanah air bisa dilihat dari menjaga kebersihan, dan upaya mempercantik lingkungan dengan tema Kemerdekaan RI.

“Dalam HUT RI ke-74 tahun ini Kodam V/Brawijaya mengadakan lomba gapura tingkat Kodim dan Koramil nah kami juga mengikuti lomba itu, namun bukan itu tujuan kami, tapi Dengan mengajak masyarakat dalam menjaga kebersihan, memperindah lingkungan juga merupakan wujud cinta NKRI,”Tandasnya.

Dengan menggunakan bahan dasar sederhana para personil TNI membuat Gapura di Makodim 0823 semakin indah sehingga banyak dijadikan sebagai spot foto, tempat selfi oleh masyarakat yang melintas

“Menghias Gagura, memasang bendera dan umbul – umbul hendaknya jangan hanya sekedar dijadikan seremoni, namun bagaimana kita mengajak masyarakat dan mengedukasi sejak untuk terus mengingat nilai –nilai perjuangan dan kebersaman seperti era perjuangan itu tujuan utama kami,”Jelasnya
(Joe)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *