Motivasi Siswa di Perbatasan, Satgas Yonif 411 Kostrad Berikan Hadiah Sepatu Baru

  • Whatsapp

Merauke, Dalam dunia pendidikan, terutama dalam kegiatan belajar, bahwa kelangsungan dan keberhasilan proses belajar mengajar bukan hanya dipengaruhi oleh faktor intelektual saja, melainkan juga oleh faktor nonintelektual, salah satunya adalah melalui motivasi yang diberikan oleh guru dan juga orang-orang disekitarnya.

Hal tersebut dilakukan oleh Prajurit TNI yang sedang bertugas di Perbatasan RI-PNG dari Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Bupul 12, yang memberikan hadiah sepatu baru untuk siswa-siswi di SD Inpres Bupul 12, Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Merauke, Papua, Jumat (21/2/2020).

Serda Oktavianus Komi yang datang bersama 6 personel Pos Bupul 12 mengatakan, hadiah sepatu baru diberikan kepada 5 orang siswa berprestasi di SD Inpres Bupul 12, dan 3 orang siswa tidak mampu yang ke sekolah hanya bersandal jepit bahkan tidak beralas kaki.

“Semoga sepatu baru yang diberikan ini dapat memotivasi dan menambah semangat belajar para siswa, karena selama ini kami melihat meskipun dalam kondisi serba kekurangan semangat anak-anak di perbatasan untuk bersekolah sangat tinggi, dan tentunya perlu di apresiasi,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., menjelaskan, program pemberian sepatu baru dilaksanakan di semua Sekolah Dasar (SD) di wilayah binaan Satgas, yang ditujukan kepada siswa-siswi berprestasi dan siswa yang tidak mampu, berdasarkan data dari pihak sekolah masing-masing.

“Pembagian sepatu baru ini sebagai salah satu cara memotivasi siswa yang ada di perbatasan, supaya bersemangat dalam belajar dan meraih prestasi, sebanyak 33 pasang sepatu baru sejak awal tahun 2020 telah diberikan kepada siswa-siswi di sekolah-sekolah SD binaan Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad,” ungkapnya.

Vallent Torret (10 th) salah satu siswa SD Inpres Bupul 12 yang mendapatkan sepatu baru menyampaikan sangat senang dan gembira sekali mendapat hadiah sepatu baru dari Bapak-bapak TNI Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Pos Bupul 12.

“Terimakasih bapak tentara, sepatu ini benar-benar sangat berguna dan memotivasi saya semangat bersekolah, sudah lama saya ingin memiliki sepatu baru, dan hari ini Bapak TNI memberikannya untuk saya,” katanya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait