MOU Helsinki Tidak Selesai, Aceh Tidak Perlu ada Pemilihan Kepala Daerah Lagi

  • Whatsapp

ACEH,Beritalima.com-GAM Independen menyambut baik atas Ide Petinggi GAM merencanakan kehiatan silaturrahmi para mantan Kombatan GAM Se Aceh di Kevamatan Indrapuri Kabupaten Aceh Besar yang akan dilaksankan pada Senin tanggal 23 Desember 2019.

Presidium GAM Independen” Sufaini Syekhy” mehimbau lewat Media ini Sabtu 21-12-2019 mengatakan, kepada seluruh Anggota GAM Non partai dan non pemerintah (GAM Independen) untuk ikut hadir pada acara silaturrahmi tersebut.

GAM Independen mengapresiasi inisiator dan pelopor rencana silahturrahmi tersebut, karena dengan ada Acara seperti itu bisa dapat mempererat hubungan dan mempersatukan para Anggota GAM,Anggota civil GAM Non Partai dan Non Pemerintah untuk menyelesaikan persoalan-persoalan Aceh pasca 14 Tahun perdamaian Aceh dan RI yang masih belum tuntas sesuai harapan Masyarakat.

“Ini adalah itikad baik untuk bersatu dan membangun Aceh bersama-sama. Supaya Aceh menjadi Aceh yang makmur, adil dan sejahtera, yaitu Aceh yang bermartabat dan bermarwah.

GAM Independen minta kepada pelopor untuk mengagendakan pembahasan penyelesaian MoU Helsinki dalam acara tersebut. Dimana inti pembahasannya, Mou Helsinki harus selesai dengan batas waktu akhir sampai tahun 2021,Apabila belum selesai pada tahun tersebut, maka di tahun-tahun berikutnya tidak perlu ada pemilihan kepala daerah lagi di Aceh dari tingkat Gubernur dan bupati,Lebih baik pemerintah di Aceh dibekukan.

“Jangan sampai pertemuan silahturrahmi tersebut tidak memiliki makna dan hanya untuk dijadikan kepentingan politik Pilkada di tahun 2022 Saja,Tentunya melakukan konsolidasi dan menghimpun kekuatan demi mendukung calon-calon tertentu. Jangan ada agenda terselubung dalam pertemuan Se Aceh itu.

“GAM Independen mengharapkan perdamaian Aceh dan RI harus dipertahankan, tapi wajib di selesaikan semua butir-butir Mou Helsinki tersebut,Dengan catatan, libatkan semua mantan Kombatan GAM.

Panitia harus meralat undangan, jangan hanya 3000 mantan kombatan GAM yang hadir,Karena ada puluhan ribu mantan Kombatan GAM di Aceh,”Tutur Syekhy,”(A79)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *