MSIB Batch 4 Tahun 2023 : PT DOA ANAK DIGITAL (Bangbeli)

  • Whatsapp
Ema Oktavia Rahmawati, mahasiswa prodi S1 Administrasi Bisnis Angkatan 2020, pada Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur

Kampus merdeka, pada dasarnya adalah menjadi sebuah konsep baru yang membiarkan mahasiswa mendapatkan kemerdekaan belajar di perguruan tinggi. Konsep ini pada dasarnya menjadi sebuah lanjutan dari sebuah konsep yang sebelumnya yaitu merdeka belajar.

Dalam penerapannya, lewat Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk 1 (satu) semester (setara dengan 20 SKS) menempuh pembelajaran di luar program studi pada perguruan tinggi yang sama; dan paling lama 2 semester atau setara dengan 40 SKS menempuh pembelajaran pada program studi yang sama di perguruan tinggi yang berbeda, pembelajaran pada program studi yang berbeda di perguruan tinggi yang berbeda; dan/atau pembelajaran di luar perguruan tingginya.

Bacaan Lainnya

Salah satu mitra Magang Bersertifikat adalah PT Doa Anak Digital (Bangbeli), merupakan aplikasi berbasis agensi yang memberdayakan agen lokal untuk mendistribusikan layananmulai dari PPOB, layanan keuangan, dan perdagangan sosial kepada jutaan pengguna di seluruh indonesia.

Ema Oktavia Rahmawati, mahasiswa prodi S1 Administrasi Bisnis Angkatan 2020, pada Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur merupakan salah satu mahasiswa yang tahun ini mendapatkan kesempatan mengikuti MSIB MBKM batch 4 selama 5 bulan.

“Saya lolos program MSIB MBKM di PT Doa Anak Digital (Bangbeli), pada divisi Customer Service (CS). PT Doa Anak Digital (Bangbeli) sebuah startup teknologi dibawah naungan CV Good Teknologi Indonesia dan Akselerator Startup Mahasiswa Indonesia yang memulai gerak usahanya di Kota Malang, Jawa Timur. BANGBELI bertanggung jawab penuh terhadap semua layanan yang ada didalamnya yaitu platform pembayaran digital yang sudah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ” tutur Via.

“Lolos program MSIB MBKM Batch 4 ini pastinya bersyukur, karena bisa mengembangkan hard skill maupun soft skill dengan belajar hal baru. Harapan dari kegiatan ini semoga saya dapat membangun personal branding yang kuat untuk meningkatkan personal value saya, serta memiliki bekal setelah lulus kuliah untuk menghadapi persaingan di dunia kerja,” tambahnya.

Via menjelaskan, ia terlibat dalam memberikan pelayanan kepada mitra/agen penjual yang telah bergabung pada bangbeli.

“Saya mendapat bagian pada divisi Customer Service, memberikan pelayanan kepada pelanggan pada saat sebelum, selama, atau setelah pembelian produk atau layanan. Contohnya, menanggapi keluhan pelanggan, memberikan informasi terkait produk/layanan. Selain itu saya juga mendapat tugas lain seperti membantu product manager dalam melakukan riset pasar & mengembangkan strategi pemasaran, dengan diberikan tugas untuk mencari registerr baru untuk mendaftar serta menggunakan layanan aplikasi bangbeli” urai Via.

“Selama proses magang, saya mendapatkan ilmu customer service dimana kita bertanggung jawab untuk menegetahui semua detail dari brand atau perusahaan agar dapat memberikan solusi kepada para customer. Disitu saya belajar dunia bisnis dalam perusahaan start up dan mengambil ilmu penting seperti sales marketing, product dan pelayanan,” imbuhnya.

Via menuturkan bahwa program yang dijalaninya memberikan banyak benefit, diantaranya bisa mengembangkan hard skill maupun soft skill dengan belajar hal baru, dan membangun personal branding yang kuat untuk meningkatkan personal value dan juga mempebanyak relasi dengan teman dari berbagai daerah se Indonesia. Nanda berpesan untuk teman-teman dan adikadik tingkat yang akan mengikuti MSIB untuk mempersiapkan diri pada setiap tahapan seleksi sematang mungkin, dengan mencari banyak referensi dan berlatih.

“Hidup Cuma Sekali, Jadi lakukan yang terbaik ”, pungkasnya. [Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait