Muhammad Yasin: “Politik Itu Tempat Pengabdian”

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Pria murah senyum ini mengaku sebelumnya tak pernah berfikir atau membayangkan bakal terjun ke dunia politik.

Akan tetapi, garis tangan menentukan lain. Dia akhirnya terjun ke dunia politik, dan dipercaya maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dalam Pemilihan Legislatif tahun 2019 mendatang.

Partainyalah yang mendorong politisi murah senyum ini maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi Jatim. Dukungan awal itu datang dari Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Timur, H.Kelana Aprilianto SE.

Bendahara Umum DPD Partai Hanura Provinsi Jawa Timur ini tak lain Muhammad Yasin SE.

“Jujur, mimpi pun saya tidak pernah terjun ke Politik. Tapi, begitulah hidup, kita tinggal menjalani saja,” ujar bapak satu anak ini.

Kendati tak pernah punya cita-cita masuk ke dunia politik, Yasin pun akhirnya menerima dan mensyukuri amanah itu.

“Saya bersyukur karena dipercaya pimpinan menjadi calon anggota legislative Dapil 8 Provinsi Jatim,” ujarnya.

Dia tegaskan, tugas dan kepercayaan yang diberikan padanya itu bakal ia laksanakan sebaik-baiknya. Dan dia bertekad tidak akan menjadikan politik sebagai tempat mencari uang.

“Bagi saya, politik itu memang bukan lahan mencari uang, namun lebih kepada pengabdiaan,” ujarnya. “Di politik ini saya siap mengabdi sepenuh hati buat masyarakat,” tandasnya serius.

Pria kelahiran 1970 ini berputra satu bernama Aqil Muntaz, hasil pernikahannya dengan Maulina. Dia berlatarbelakang professional sebagai seorang banker.

Pengalamannya di dunia perbankan cukup lama, 27 tahun. Selama 17 tahun di Bank Danamon, dan 10 tahun di Panin Bank.

Kala mengemban tugas di Panin Bank, Yasin dipercaya sebagai Mikro Manager Wilayah Jatim. Jabatan tersebut dilaksanakan dengan baik dan bahkan mengukir sukses.

Selepas bertugas di Panin Bank, Manajer Club Sepakbola Mitra Bola Utama (MBU) Surabaya, anggota Divisi 3 Persebaya ini menjabat Direktur PT Bangun Jaya Grup.

Banyak bidang yang dimenej di PT. Bangun Jaya Grup, antara lain bergerak dalam bidang financial, printing, dan agro industry.

Karena pengalamannya di bidang itulah dia menerima penugasan Partai Hanura untuk menjadi Caleg Dapil 8 Provinsi Jatim yang meliputi Kota dan Kabupaten Mojokerto serta Kabupaten Jombang, karena ketiga daerah ini merupakan basis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bergerak industry sepatu dan berbagai industry kecil rumahan lainnya.

Menurutnya, lesunya kondisi ekonomi saat ini diakui berdampak juga pada UMKM. Kondisi ekonomi sekarang ini mirip yang terjadi pada tahun 2008. Bedanya, kalau tahun 2008 krisis terjadi hanya pada level menengah atas, saat ini usaha mikro ikut merasakan.

Dia menegaskan, treatmentnya untuk menggeliatkan kembali UMKM perlu ada stimulus dari pemerintah. Katena itu, dia sangat bersemangat terjun ke dunia politik dan mencalonkan diri sebagai anggota legislative karena tujuannya untuk mengabdi pada masyarakat serta memperjuangkan taraf hidup masyarakat lebih baik.

“Saya akan mensuport, mendorong tumbuhkembangkan UMKM sebagai kekuatan ekonomi mikro,” pungkasnya. (Ganefo)

Teks Foto: M.Yasin, Caleg Dapil 8 DPRD Provinsi Jatim dari Partai Hanura.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *