Muhyiddin AM.Hayat, S.Kom, MT: Informatika Prodi Pilihan Favorit di Unismuh Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR. Walau merupakan pendatang baru mulai dibuka sejak 2018, tetapi prodi S1 Informatika Unismuh Makassar termasuk pilihan favorit bagi mahasiswa baru.

Pengalaman penerimaan mahasiswa baru tahun 2019 peminat sempat mencapai 400 orang tetapi yang lolos diterima sebanyak 135 orang.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Informatika Fakultas Teknik Unismuh Makassar, Muhyiddin AM.Hayat, S.Kom, MT kepada media, Sabtu (3/4/2021).

Dijelaskan, peminat mahasiswa baru ke prodi ini tidak terlepas dari tuntutan zaman kekinian dengan proses kehidupan berinteraksi pada dunia digital penggunaan teknologi informatika.

Apalagi selama masa pandemi Covid-19, interaksi sosial berbasis pada digital sangat membutuhkan keterampilan memahami penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, kata magister informatika PPs-Unhas 2016 ini.

Kondisi demikian menjadikan Prodi S1 Informatika ini menjadi pilihan pavorit dan dicari anak anak muda milenial yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan tinggi.

Tahun akademik 2021/2022, prodi akan siap kembali menerima mahasiswa baru sebanyak 120 orang, target itu disesuaikan dengan rasio dosen yang dimiliki selama ini, kata pria kelahiran Makasaar 1979 ini.

Menarik minat generasi milenial memilih lanjut studi Informatika Unismuh Makassar, dengan melakukan pengenalan dan penyebaran informasi lewat media sosial.

Selain itu menggunakan jejaring civitas akademika, para dosen, mahasiswa dan tenaga non kependidikan untuk mengajak calon mahasiswa baru lanjut studi Informatika di Unismuh, ungkap sarjana informatika UVRI Makassar 2007 ini.

Jenjang S1 Informatika ini, salah satu prodi yang ada di Fakultas Teknik. Prodi lainnya adalah, S1 Teknik Sipil/Pengairan, S1 Teknik Elektro, S1 Arsitektur, S1 Perencanaan Wilayah dan Perkotaan.

Saat ini Fakultas Teknik Unismuh Makasaar dipimpin dekan yang baru dilantik untuk periode 2021-2025 yakni, Dr. Hj Nurmawaty ST MT IPM. (ulla/yahya).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait