Mulai Minggu Depan Alun – Alun Jember Akan Ditutup Total

  • Whatsapp
Alun-Alun Jember akan ditutup total (beritalima.com/sugik)
Alun-Alun Jember akan ditutup total (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Mulai minggu depan atau selama beberapa bulan, Alun-Alun Jember akan ditutup secara total.

Penutupan terkait Alun-Alun Jember itu, disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Kabupaten Jember, Rahman Anda, Jumat (19/5/2023).

Bacaan Lainnya

“Yaitu perbaikan di Alun-Alun Jember. Ini mulai pelaksanaan Minggu depan tanggal 25 Mei sampai akhir Juli,” katanya, kepada beberapa wartawan.

Menurutnya, untuk penutupan Alun-Alun akan dilaksanakan secara total, sedangkan arus Jalan PB Sudirman masih bisa dilintasi.

“Untuk pelaksanaan kegiatannya, kita akan menutup Alun-alun,” sebut Rahman.

Untuk rehabilitasi, yakni perbaikan jogging track, trotoar, sarana olah raga, seperti lapangan basket dipindah sebelah barat dan kumpul dengan lapangan Volli.

“Kita akan membuat panggung di sebelah timur. Sementara pengerjaannya, hanya diruang lingkup itu, dan untuk lapangan ditengah juga akan kita perbaiki,” jelasnya.

“Untuk PKL nanti akan direlokasi,” sambung Rahman.

Selain perbaikan Alun-Alun Jember, juga ada perbaikan trotoar di Jalan Gajah Mada dan Sultan Agung.

Sedangkan untuk perbaikan trotoar, akan dimulai dari Jalan Gajah Mada, tepatnya depan KFC hingga Jembatan Jompo. Berikutnya, dari Jompo akan dilanjutkan hingga depan Masjid Jami’ Al-Baitul Amin.

Untuk perbaikan trotoar, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Satlantas Polres Jember, untuk melakukan rekayasa lalu lintas demi kelancaran proses pelaksanaannya.

“Jalan Gajah Mada tidak ditutup, cuma mungkin ada rekayasa lalu lintas dan juga pengaturan parkir,” bebernya.

Untuk anggaran rehabilitasi Alun-Alun, yakni sebesar 7,2 miliar rupiah dan trotoar sebesar 8 miliar rupiah. “Semua dari APBD Jember tahun 2023,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com

Pos terkait