Mulai Sabtu Jalan Putar Wonokromo Tutup Sementara, KAI Daop 8 Surabaya Minta Maaf

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Demi keselamatan perjalanan KA dan para pengguna jalan raya di perlintasan KA Jalan Stasiun Wonokromo Surabaya PT KAI Daop 8 Surabaya akan melakukan perbaikan jalur rel di perlintasan KA tersebut.

Perbaikan ini meliputi pekerjaan pengantian blok rel sepanjang 30 meter, sehingga masih menyisakan 25 meter yang bisa dilintasi pengguna jalan raya, balok bantalan rel, dan pengaspalan jalan raya yang melintas di atasnya.

Perbaikan jalur rel yang total panjang lebarnya 55 meterbini membutuhkan waktu selama 10 hari, dan akan dimulai Sabtu (4/7/2020) oleh 30 pekerja unit jalan rel PT KAI Daop 8 Surabaya.

Sehubungan dengan hal tersebut, untuk sementara jalan putaran di Taman Mayangkara itu tidak bisa dilewati semua kendaraan bermotor, terhitung mulai 4 Juli sampai 14 Juli 2020.

Untuk itu, para pengguna jalan raya dari Joyoboyo maupun Wonokromo yang akan putar balik akan diarahkan Dishub Kota Surabaya melewati frontage RSAL dan putar balik di Traffic Light A Yani Margorejo.

“Kami dari pihak PT KAI Daop 8 Surabaya mohon maaf yang sebesar-besarnya akan ketidaknyamanan bagi para pengguna jalan raya yang melintas di sekitar area proyek pekerjaan perbaikan perlintasan jalan KA di jalan Stasiun Wonokromo,” kata Suprapto, Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Rabu (1/7/2020).

“Pekerjaan perbaikan ini dilakukan guna menjamin keselamatan perjalanan KA dan para pengguna jalan raya yang melintas,” imbuhnya.

Dia menambahkan, pengerjaan perbaikan jalur rel pada perlintasan di Jalan Stasiun Wonokromo ini tidak akan menggangu perjalanan 13 KA yang melintas di wilayah ini, karena pengerjaan di waktu tidak ada kereta api yang melintas atau window time.

Selama pekerjaan berlangsung, kecepatan kereta api akan dikurangi dari sebelumnya 100 km/jam menjadi 20 km/jam. Selama pekerjaan perbaikan, para petugas dari unit jalan rel PT KAI Daop 8 Surabaya akan tetap mematuhi protokol pencegahan Covid-19 yang sudah ditentukan, salah satunya mengunakan masker. (Ganefo).

Teks Foto: Jalan Putar Taman Mayangkara Wonokromo, Surabaya, yang mulai 4 sampai 14 Juli 2020 ditutup sementara, karena ada perbaikan jalur KA.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait