Musibah Kebakaran Menimpa Warga Situbondo Saat Berlebaran

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com | Rumah bapak dan anak terbakar saat keduanya menerima tamu lebaran di Dusun Ranurejo Desa Sumberanyar, Kec.Banyuputih Jumat,12/04/24.

Tisto (67) dan Ahmad Junaidi (47) keduanya mengalami kerugian ratusan juta rupiah akibat kebakaran tersebut.

Seperti diungkapkan oleh Puriyono atau Iponk dalam keterangannya menyatakan kebakaran yang diduga diakibatkan konsleting listrik tersebut terjadi jumat siang sekitar pukul 11.30 saat warga bernama Tisto dan istrinya menerima tamu di rumah anaknya.

“ Saat depan rumahnya terbakar, pak Tisto spontan berteriak minta pertolongan warga sekitar dan menghubungi putranya,” kata iponk selaku Koordinator Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo.

Dijelaskan Iponk, Api cepat membesar sehingga membakar garasi dan rumah Ahmad Junaidi yang berdekatan dengan rumah bapaknya Tisto. Akibat kebakaran tersebut ditaksir kerugian ratusan juta rupiah.

“ Dua rumah dan satu garasi, satu unit sepeda motor dan enam sepeda pancal juga ikut terbakar,”imbuhnya.

Informasi kebakaran yang terjadi di desa Sumberanyar Kec.Banyuputih tersebut akhirnya sampai juga ke Bupati Situbondo,Karna Suwandi. Pada hari yang sama Bupati Situbondo langsung melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran.

“ Ya benar mas, Pak Karna langsung kelokasi kebakaran,” tutup Iponk.(RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait