Muzammil Launching STAI Shalahuddin Pasuruan

  • Whatsapp
Muzammil Safi'i pembina STAI Shalahuddin Pasuruan

PASURUAN, Beritalima.com |
Muzammil Safi’i ketua fraksi Nasdem DPRD Provinsi Jatim, yang juga menjadi pembina STAI ( Sekolah Tinggi Agama Islam) Shalahuddin Pasuruan, Jumat (26/6/202.) melaunching Gedung Laboratorium perbankan syariah di Kampus STAIS Pasuruan.

Acara tersebut dihadiri oleh civitas academika STAIS Pasuruan, Pengurus Cabang NU Kab Pasuruan, dan dari lembaga perbankan syariah antara lain Bank Jatim Syariah, BRI Syariah, BNI syariah serta bank Muammalat.

Dalam kesempatan tersebut Muzammil Syafii SH MSI memberikan sambutan serta menjelaskan bahwa Laboratorium adalah lembaga yang sangat penting.

” Perguruan tinggi khususnya prodi perbankan syariah di samping sebagai sarana untuk praktek bidan, keuangan dan perbankan, juga berupaya mewujudkan salah satu Tri Dharma perguruan tinggi yakni Pengabdian Masyarakat,” terangnya.

BMT DOKMA STAIS PASURUAN nama unit usaha keuangan syariah yang didirikan merupakan Koperasi yang sekaligus sebagai Laboratorium perbankan syariah, diharapkan mampu memberikan pelayan simpan pinjam syariah kepada civitas akademika dan juga masyarakat luas.

“Perkembangannya Alhamdulillah sudah cukup signifikan. Perputaran uangnya mencapai hampir Rp 1 miliar. Memang baru berdiri beberapa bulan namun perkembangan cukup bagus. Bila dibading BMT yang sudah eksis memang masih kecil,” sambungnya.

“Ke depan diharapkan mampu melahirkan tenaga perbankan yang profesional dengan dedikasi dan akhlaq yang baik,” harapnya. (yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait