MWC Sinjai Utara Gelar Khitanan Gratis

  • Whatsapp

SINJAI. Muslimah Wahdah Cabang (MWC) Sinjai Utara menggelar Khitanan Massal Gratis pada Minggu (30/6) di Raudatul Athfal Qurrota A’yun Jl. Andi Akbar, Biringere, Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

“Acara ini terselenggara berkat kerjasama MWC Sinjai Utara dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Sinjai dan Rumah Perawatan Luka Sinjai.” Jelas ketua panitia, Rohana Umar., S. ST.

Kegiatan ini adalah program kerja dari Unit Kerja Sosial Kesehatan MWC Sinjai Utara yang di bentuk setahun lalu. Serta diharapkan menjadi kegiatan rutin pada tahun – tahun mendatang.

Jumlah pendaftar ditargetkan 50 anak. Namun yang berhasil mengikuti kegiatan ini berjumlah 44 anak. Pendaftaran peserta dibuka sejak 2 pekan sebelum kegiatan digelar hingga hari pelaksanaan kegiatan.

Para peserta berasal dari masyarakat Kabupaten Sinjai, meliputi Sinjai Utara dan Sinjai Tengah. Para peserta selain mendapat pelayanan khitan gratis juga mendapat celana khusus bagi pasien yang baru saja di khitan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa memberikan kontribusi pada masyarakat sebagai wujud peran MWC Sinjai Utara di tengah – tengah masyarakat.” Ungkap Nirwana Dardi, S. Pd selaku Ketua MWC Sinjai Utara saat dihubungi melalui telepon.

Adapun dana yang digunakan dalam kegiatan ini selain berasal dari organisasi yang digandeng termasuk PPNI Sinjai dan Rumah Perawatan Luka Sinjai, juga berasal dari para donatur dan simpatisan Wahdah Islamiyah Sinjai.

Salawati Mustafa., S. Sos, ketua Unit Sosial Kesehatan Muslimah Wahdah Islamiyah Sinjai berharap kegiatan sejenis akan lebih sering diselenggarakan dan tidak hanya oleh cabang Sinjai Utara, namun cabang lain termasuk Timur dan Selatan bisa menyusul.

“Kami juga berharap kegiatan ini bisa menjadi syiar di masyarakat Sinjai.”, Tutupnya saat ditemui di kediamannya selepas kegiatan. (Ila)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *