Nambangan Kidul Kota Madiun Raih Penghargaan BBGRM Dari Gubernur Jatim

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com- Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2019 yang berlangsung di Kabupaten Situbondo membawa kesan tersendiri bagi Pemkot Madiun. Pasalnya, pada kegiatan tersebut Walikota Madiun Maidi menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada daerah pelaksana gotong royong di wilayah Jatim. Nambangan Kidul Kota Madiun pun disebut sebagai daerah terbaik yang menerapkan prinsip kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari tersebut dalam kategori kelurahan.

Saat diwawancarai, Gubernur Khofifah menuturkan bahwa azas pembangunan di negeri ini tidak boleh meninggalkan prinsip gotong royong. “Dengan BBGRM dan Hari Kesatuan Gerak PKK ini akan bertemu pada titik di mana ada kegotongroyongan, kerelaan seluruh elemen masyarakat,” ujarnya, Sabtu (19/10), kemarin.

Menurut Gubernur, kesadaran bergotong-royong harus digerakkan mulai dari tingkat pemerintah hingga golongan masyarakat. Seluruh elemen dapat berpartisipasi menjadi kader-kader pembangunan. Minimal di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Sehingga, program-program pemerintah bisa sampai kepada masyarakat.

Sementara itu, Gubernur juga mengajak seluruh warga Jatim untuk mendoakan proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo – KH Maruf Amin pada 20 Oktober agar berjalan lancar dan aman.

“Seluruh elemen Jawa Timur telah berkomitmen untuk menjaga kamtibmas guna menyukseskan prosesi pelantikan Presiden dan Wakil Presiden,” tuturnya.

Karenanya, Gubernur berharap prinsip kebersamaan tetap terjaga. Khususnya, menjelang pelantikan pimpinan negara. Sehingga, mewujudkan Negara Indonesia yang aman, damai, dan kondusif. (Kominfo Kota Madiun).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *