Nasim Khan : Memaksimalkan Sinergi Kemitraan BUMN Dan Daerah

  • Whatsapp

SITUBONDO, Beritalima.com – Upaya memaksimalkan kegiatan operasional BUMN yang ada di daerah, Dalam menjalankan fungsi pengawasan, Anggota Komisi VI DPR RI, Ir M.Nasim Khan menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Kemitraan BUMN (FKKB) ke III yang dihadiri oleh puluhan mitra BUMN dari tiga kabupaten di Hotel Rosali Situbondo Jumat (12/5).

Dengan mengambil tajuk ” Memaksimalkan Sinergisitas BUMN dan Daerah ” dalam Sambutannya Ir. M.Nasim Khan mengatakan sesuai UU BUMN wajib memikirkan dan ikut membantu diwilayah masing – masing termasuk mitra – mitra yang ada disetiap daerah melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL)  atau yang biasa disebut Corporate Social Responsibility(CSR).

“Sebagai Wakil rakyat asli putra daerah yang mencakup Banyuwangi, Situbondo dan Bindowoso, sudah menjadi salah satu tugas kami di komisi VI untuk memantaunya, setiap tahun pasti ada pelaporan mitra BUMN ke pusat tapi setelah saya lihat kelapangan ternyata masih banyak yang belum, Bagaimana BUMN akan untung jika daerah yang ada masih belum maju, dalam artian ke sinergian akan sama – sama menguntungkan,”Pintanya.

Selain itu anggota F-PKB dari dapil Jatim III didepan para undangan dan Bupati Situbondo juga menyampaikan harapannya mengenai peran BUMN untuk mendorong kemampuan ekonomi daerah agar lebih bergairah kedepan, Nasim Khan juga merasa heran ada laporan usaha milik BUMN merugi padahal swasta diwilayah yang sama bisa meraup keuntungan.

“Komisi VI daat ini sedang merancang UU BUMN yang baru dan semoga bisa cepat final, contoh di Situbondo ada 36 Mitra BUMN walau ada yang diluar daerah tapi tetap memberi kontribusi walau belum semuanya maksimal, saya yakin jika BUMN bersinergi dengan daerah secara maksimal, tidak akan ada Mitra BUMN yang mengalami kerugian dan pastinya daerahnya juga mengalami peningkatan,”Tegas Nasim Khan.

Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH di hadapan anggota DPR RI berharap kepada seluruh perwakilan BUMN yang ada di Situbondo untuk lebih intes berkomonikasi untuk membahas program – program kedepan dan segera ada tindak lanjut atau langkah kongkrit yang berkelanjutan.

“Paling tidak saya berharap yang diutus menemui kami adalah yang berkompeten, agar ketika kami ajukan gagasan utusan tersebut tidak mengatakan saya hanya bawahan dan akan kami laporkan kepimpinan, setelah ditunggu – tunggu bahkan sampai bertahun – tahun belum ada kabar sama sekali, apa pimpinan gak kembali dan tidak kemana kali ya,”Gurau Bupati yang disambut gelat tawa dan tepuk tangan hadirin.

Usai sambutan – sambutan acara kemudian dilanjutkan penyerahan CRS oleh Bank Mandiri melalui Pimpinan Bank Mandiri Aulia
Refiadi terhadap LPA Matsaratul Huda senilai Rp 348 juta dan Renovasi Musholla AT Taqwa senilai Rp 10 juta yang disaksikan oleh Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Anggota DPR/MPR RI komisi IV Ir M.Nasim Khan.
(JOE)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *