Negatif Covid-19, Tiga Pasien PDP Kembali ke Kampung Halamannya.

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Tiga pasien dengan pengawasan (PDP) asal Desa Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara hampir sebulan menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul) di nyatakan sembuh.

Dalam Pantauan beritaLima, com, Senin (11/05/20), Pasien Abdul Majid bersama istri dan anak telah dinyatakan negatif dan sembuh dari Reaktif Rapid Tes setelah melalui proses karantina selama 14 hari ini dan kini kembali kekampung halamannya dengan menggunakan Speedboat KM. Ibnu Sina milik dinas Kesehatan yang bertempat di Pelabuhan Sanana.

Dalam proses pemulangan pasien Abdul Majid bersama istri dan anak oleh Tim Gugus Covid – 19 Kepulauan Sula. yang turut hadir, Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes, Sekretaris Daerah, Syafrudin, Kepala Kejaksaan (Kajari) Romulus Hahulungan, Ketua Pengadilan Negeri Sanana Ilham, serta sejumlah Forkopimda

Dalam keberangkatan pasien Abdul Majid bersama istri dan anak di dampingi oleh  Kalak BPBD Hendra Umabaihi, Ketua Gugus 1 Kepulauan Sula, Syafrudin Buamona berama anggota tim.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sula mengucapakan terimakasi kepada tenaga medis yang sudah membantu pemerintah daerah, sehingga hari bisa pulang ke kampung halamannya Desa Falabisahaya serta diharapkan bisa mengikuti proses protol kesehatan yang terapkan,”ujar Hendrata Thes. [DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait