Nehru Pasoloran Pongsapan Promsi Doktor di UNM

  • Whatsapp

MAKASSAR – Satu lagi dosen Stikes Toraja, Nehru Pasoloran Pongsapan,  meraih gelar dokror (S3) bidang bahasa Inggris usai menggelar  promosi doktor di Ruang Pascasarjana UNM,  Rabu (14/9/2016).

Nehru dihadapan promotor Prof Dr H Muhammad Basri Wello, MA dan Ko-Promotor Prof Dr Baso Jabu, M.Hum serta tim pengujinya,  Prof Dr Suradi Tahmir, M.Si, Prof Dr H Haryanto, M.Pd, Prof Dr H Arifuddin Hamra, MS,Ed, dan Doktor Sukardi Weda, M.Pd, M.Si, MM, M.Sos, berhasil mempertahankan disertasinya  yang berjudul  ‘Pengembangan Materi Ajar  Bahasa Inggris  Bagi Mahasiswa Stikes Toraja’, dengan sangat baik.

 

Nehru kelahiran Toraja 10 Juni 1963,  dalam disetasinya mengatakan, pengembangan materi bahasa inggris bagi mahasiswa keperawatan Stikes Toraja yang dilakukan berdasarkan analisis kebutuhan seseorang atau kelompok pelajar dalam belajar satu mata kuliah untuk memenuhi kebutuhan tujuan khusus.

Menurut Nehru penelitian ini bertujuan untuk menemukan kebutuhan bahasa terhadap pengajaran bahasa Inggris  bagi mahasiswa kesehatan Stikes Toraja, Juga untuk menemukan kebutuhan keterampilan berbicara bahasa inggris  bagi mahasiswa.

Disamping juga mengembangkan materi kuliah untuk memenuhi kebutuhan bahasa dan belajar serta mengetahui persepsi dosen dan mahasiswa terhadap hasil pengembangan  materi kuliah pada proses uji.

Rupanya tambah Nerhru, kebutuhan belajar bahasa inggris  yang meliputi keterampilan berbahasa, keterampilan mengedengarkan, keterampilan dalam berbicara bahasa inggris dan menulis  dianggap lebih sesuai dan dibutuhkan oleh mahasiswa Stikes Toraja.(nasrullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *