Nevi Zuairina Beri Arahan Pada Pelatihan Pranikah Untuk Remaja Bukittinggi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Pernikahan fitrah kehidupan karena sesungguhnya Allah menciptakan makhluk Nya berpasangan sehingga menjadikannya Sunnah yang begitu mulia dan syariat terlama dalam agama Islam melalui ikatan janji dua orang untuk meresmikan hubungan perkawinan.

Hal itu dikatakan anggota DPR RI Dapil II Provinsi Sumatera Barat, Hj Nevi Zuairina ketika menjadi salah satu pembicara pada pelatihan pranikah bertajuk ‘Sabarlah, Jombo Pasti Berlalu’ yang digelar di Gedung Triarga, Istana Bung Hatta, Butkittinggi, akhir pekan kemarin.

Pada kesempatan itu, Nevi didampingi suami, mantan Gubernur Sumatera Barat dua periode, Prof Dr Irwan Prayitno. Mereka menjadi simbol keluarga harmonis dengan 10 anak yang kesemuanya penghafal Al Qur’an.

Ketika menjadi nara sumber, Anggota Komisi VI DPR RI ini mengatakan, pernikahan adalah sumber kebahagiaan. Sang Maha pencipta telah menjadikan wasilah Cinta berumahtangga. Lahirnya peradaban sempurna dalam dunia yang sementara ini, untuk bersama-sama bahagia di Surga Nya.

Nevi melanjutkan, hukum menikah bagi seorang muslim adalah sunah bagi mereka yang mampu tetapi dalam kondisi khusus, hukum menikah bisa menjadi berbeda.

Al-Quran menjelaskan, menikah juga memiliki tujuan kebaikan dalam kehidupan nyata.

“Ada empat hal penting minimal yang menjadi kekuatan pernikahan. Kekuatan itu menjadi keyakinan yang mesti ditanamkan kepada para pemuda pemud,” kata dia.

Empat itu adalah beribadah kepada Allah, menjadi pasangan bertakwa, mendapatkan keturunan dan meminta Anak untuk berdoa kepada orang tua. Karena itu, ajak Nevi, mari persiapkan diri, luruskan niat dan bersihkan hati untuk mengikuti pelatihan pra-Nikah ini.

Nevi juga mengharapkan agar pelatihan ini dapat dijadikan sebagai ikhtiar (upaya) pemantasan diri dan jadi jalan kemudahan untuk menggapai pernikahan yang berkah.

Nevi mngharapkan, pemuda pemudi bangsa ini tetap memegang teguh prinsip kebaikan. Dan, prinsip kebaikan itu salah satunya dan yang paling utama ada pada aturan agama.

“Dengan karakter religius inilah nantinya diharapkan akan melahirkan generasi-generasi terbaik dunia yang akan berkiprah di masa depan bangsa Indonesia,” demikian Nevi Zuairina. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait