Ngopi Bersama Warga Jadi Cara Satgas TMMD Jaga Hubungan

  • Whatsapp

TIMIKA – beritalima.com I Kegiatan sederhana seperti Ngopi bersama warga masyarakat pun, Senin (05/08) terlihat dimanfaatkan Anggota Satgas TMMD ke105 sebagai cara untuk terus menjaga hubungan kebersamaan di Kampung Mandiri Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika.

“Supaya tidak hanya membangun dari segi infrastruktur, kami TNI juga terus menjaga hubungan dengan masyarakat yang sudah terbangun.Hari ini kami Ngopi bersama di rumah warga masyarakat ini, ” kata salah satu prajurit TMMD ke-105 di Kampung Mandiri Jaya.

Kegiatan ngopi bersama warga saat istirahat siang di kediaman, Meki, tak banyak hal yang dibicarakan karena tujuannya, jelas untuk tetap memelihara hubungan baik TNI dan masyarakat melalui TMMD yang sudah terjali itu agar tetap terjaga baik. Sehingga, meski hanya sekedar bercerita mengenai pekerjaan bersama yang dilakukan setiap hari, hal itupun dinilai baik untuk memberikan dampak positif demi pembangunan hubungan emosional TNI dan rakyat.

Meki sendiri mengaku sedih, mengetahui kalau karena dalam waktu dekat ini TMMD akan segera berakhir. Dirinya mengakui, ada banyak momen kebersamaan dengan TNI seperti Ngopi bersama ini, yang tentunya sulit sekali bisa untuk terulang kembali. Namun, Meki mengharapkan, hendaknya hubungan ini tetap terjadi terus, “Kekeluargaan ini saya harap tetap berjalan, bapak-bapak mereka boleh datang kunjungi kami ataupun tegur kami kalau ketemu di jalan.”

(Indra)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *