Niat Evakuasi Ular Kobra, Tiga Orang di Jember Malah Kena Sembur

  • Whatsapp
Petugas Damkar Jember mengevakuasi Ular Kobra (beritalima.com/istimewa)
Petugas Damkar Jember mengevakuasi Ular Kobra (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Berniat akan mengevakuasi Ular Kobra, tiga orang warga Kelurahan Jember Lor, Kecamatan Patrang, Jember malah kena sembur.

Akibatnya, ketiga orang tersebut harus dilarikan ke RSD. dr. Soebandi Jember untuk mendapatkan penanganan serius, Selasa (4/1/2022).

Bacaan Lainnya

“Korbannya pemilik rumah, saudaranya dan tetangga. Ketiganya masih dirumah sakit,” kata Komandan Regu Damkar Jember, Dwi Atmoko saat dikonfirmasi.

Dwi menyampaikan, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 07.40 WIB warga setempat. Setelah itu, dia bersama dengan 5 orang anggotanya menuju lokasi.

Sesampainya dilokasi, posisi Ular Kobra tersebut berada di sebuah sangkar burung dan sudah menyembur pemilik rumah Lasidi.

Sebelum menghubungi Damkar Jember, pemilik rumah meminta tolong saudaranya untuk mengevakuasi, namun malah kena sembur.

Setelah itu, juga ada tetangganya yang informasinya juga bisa mengevakuasi, tetapi malah juga terkena sembur Ular Kobra tersebut.

“Sebelum memanggil Damkar, tiga orang ini menangani sendiri. Akhirnya, ketiganya kena semua,” jelasnya.

Dwi menyebut, untuk jenisnya Ular Kobra dan memiliki panjang kurang lebih 1,5 meter.

Menurutnya, untuk letak lokasi rumah memang berada di sekitar area perkebunan, dimana masih belum padat pemukiman penduduk.

“Disitu juga ada selokan dan juga berdekatan dengan sungai. Samping rumahnya, rumput alang-alang juga sangat tinggi, kemungkinan ular dari sana,” bebernya.

Informasi didapat, Ular Kobra tersebut telah memanggsa tiga burung milik Lamidi.

Tak ingin terjadi korban lagi, kemudian Ular Kobra berhasil dievakuasi. “Saat ini sudah diamankan di Mako Damkar Jember,” terangnya.

Dwi mengimbau, bila ada ular jenis apapun agar segera menghubungi Damkar Jember, agar tidak terulang kejadian seperti ini.

“Cukup ularnya dipantau saja, sambil menunggu kami datang,” imbaunya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait