Nuansa Harlah PPP ke 48, DPC Kota Bekasi Sambangi MUI

  • Whatsapp

Bekasi, beritalima.com I Dalam rangka harlah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) banyak yang dilakukan oleh Pengurus DPC Kota Bekasi, beberapa pekan terkahir ini melakukan silaturrahim ke berbagai Organisasi Kemasyarakatan.

Hari ini, Selasa 09/02/2021 prengurus partai berlambang Ka’bah Kota Bekasi itu silaturrahim ke Pengurus MUI Kota Bekasi. Rombongan datang pukul 11.00 dengan dikomandani Ketua DPC, H, Sholihin didampingi pengurus teras partai PPP seperti H.Zaini Zidi, H.Bambang, Muhammad Arief, Ust. Nawal dan bapak Maulana.

Sholihin mengungkapkan maksud dan tujuan kunjungannya itu adalah silaturrahim sesama umat dan berdiskusi hal-hal strategis yang perlu disinergikan.

“Sama dengan sebelumnya, silaturrahim ke NU, ke Muhammadiyah dan hari ini kami ke MUI tidak lain hanya untuk silaturrahim,” tegas Sholihin Ketua PPP DPC Kota Bekasi itu.

Sebagai partai Islam, lanjut dia, tentu PPP boleh merasa rindu atau cinta dengan MUI. Menurutnya, MUI itu adalah organisasi penggerak nilai-nilai Islam.

“Kalau PPP tidak boleh silaturrahim ke MUI, wah kualat nanti. Hehehehe…..,” sambung Anggota DPRD Kota Bekasi itu.

Bagi Sholihin, keberadaan MUI di Indonesia adalah sebuah keniscayaan, karena Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam.

“Secara pribadi saya benar-benar merasa bersyukur Islam di Indonesia punya MUI. Kebayang kalau di Indonesia tidak ada MUI, siapa yang akan memperjuangkan Islam secara struktural? Sederhana saja saya berpikir, siapa yang bisa menjaga kita dari makanan-makanan halal, kalau tidak ada MUI.,” terang Sholihin

“Kota Bekasi yang dempet dengan Kota Metropolitan, contoh sederhana saja seperti makanan tentu umat Islam merasakan betul dengan peran MUI,” pungkas Sholihin, politisi berlatar pengusaha itu.

Namun ia menegaskan, Islam Indonesia itu adalah Islam yang rahmatal lil-alamin, yakni senantiasa bergandengan dengan penganut agama lain dan saling memberi rahmat kepada sesama dalam bingkai NKRI.

“Islam itu adalah Islam Rahmatan Lil-alamin. Kita saling menghormati antar penganut agama,” pungkas Sholihin.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait