Operasi Gabungan Tertibkan Bentor ‘Bodong’

  • Whatsapp

TORAJA UTARA,beritalima.com – Operasi gabungan yang dilakukan oleh Kepolisian Satuan Lalulintas (Satlantas) Toraja Utara bersama Dinas Lalu Lintas dan Jalan Raya (LLJR) Kabupaten Toraja Utara melakukan sweping pemeriksaan kelengkapan Becak Motor ( Bentor).

Sweping yang berlangsung di depan kantor Bupati Toraja Utara, Rabu, 19 Juli 2017, petugas gabungan menyisir setiap Bentor yang lewat memeriksa kelengkapan surat-surat angkutan umum yang beroda tiga tersebut.

Dari sweping itu, sedikit 20 Bentor telah diamankan setelah diketahui tidak lengkap surat-surat, seperti STNK Bentor tersebut mati, penarik Bentor juga tidak memiliki SIM.

“Hal ini kita tertibkan, setelah upaya Pemerintah Kabupaten Toraja Utara untuk memastikan surat-surat Bentor tersebut masih berlaku.Operasi ini juga memastikan Bentor yang digunakan tidak bodong,” kata Kabid Dishub, Fery H, disela-sela operasi itu berlangsung.

Sementara Kanit 1 Cup Polsek Rantepao, AKP. Jatmiko, saat memberikan penjelasan, menurut mereka, operasi seperti ini akan dilakukan secara rutin dengan harapan Bentor dapat ditertibkan serta memudahkan upaya pengawasan bagi petugas.

“Penertiban ini juga upaya Lantas dan LLJR melakukan pengawasan terkait memonitor adanya Bentor bodong yang tidak disertai surat-surat kelengkapan kendaraan angkutan,” jelas Jatmiko.(Gede Siwa).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *