Operasi Lilin Rencong 2019 di Laksanakan 10 Hari

  • Whatsapp

LANGSA-ACEH, Beritalima.com|
Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2019, sampai tanggal 1 Januari 2020.

Hal ini disampaikan Kapolres Langsa AKBP Abndy Hermawan, SIK, M.Sc di dampingi Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar,S.Sos, M.Tr (Han) saat memimpin Apel gelar pasukan TNI- Polri dan Pemko Langsa operasi lilin Rencong 2019 di lapangan Mapolres setempat,

Kapolres menjelaskan, apel ini dilakukan untuk menghadapi Natal 2019 dan tahun baru 2020 agar menciptakan suasa kondusif serta aman.

Kemudian, jumlah pasukan yang diterapkan 320 personel Gabungan TNI dan Polri serta Pemko Langsa yang terdiri dari personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan instansi lainnya.

Hal ini sesuai arahan Kapolri serta merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapsiagaan personel dan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan yang dilakukan untuk menghadapi Natal 2019 dan tahun baru 2020.

“Fokus pengamanan meliputi gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal dan Pusat Keramaian,” terang Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan,SIK,M.Sc.

Dalam operasi ini, Kapolres berharap masyarakat taat peraturan seperti berkendara dan akan didirikan satu pos pengamanan (Pospam) guna amankan acara akhir tahun 2020.

“Kami jajaran Polri TNI dan seluruh Stakeholder siap mengamankan kegiatan Natal dan Tahun Baru ini khususnya Wilayah Hukum Polres Langsa serta semoga berjalan dengan lancar,” harap Andy Hermawan. (Dhani Atjeh).

Teks Foto : Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan,SIK,M.Sc. dan Dandim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar,S.Sos, M.Tr (Han) Memeriksa Pasukan Operasi Lilin 2019.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *