Operasi Yustisi di Depan Balaikota Madiun, Petugas Pergoki WNA Tak Pakai Masker

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Untuk menekan penyebaran Covid-19 dan menerapkan PPKM Darurat, jajaran Forkompimda Kota Madiun, Jawa Timur, yang dipimpin langsung Wakil Walikota, Inda Raya, menggelar operasi Yustisi.

Diantaranya menggelar operasi pemakaian masker di depan Balaikota, yang berada di Jalan Pahlawan, Selasa 6 Juni 2021.

Dalam kegiatan tersebut, petugas gabungan memergoki seorang warga negara asing (WNA) asal Arab Saudi, tidak memakai masker. Meski begitu, petugas masih berlaku simpatik dengan hanya memberikan peringatan dan mencatat paspornya.

Hal serupa juga ditemui pada salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) pada sebuah Unit Pelaksana Teknis (UPT). Sama seperti halnya yang dilakukan kepada WNA, petugas juga berlaku simpatik dan hanya memberikan peringatan serta mencatat KTP ASN yang kebetulan warga Kabupaten Madiun.

Kemudian rombongan bergerak menyusuri Jalan Cokroaminoto, dan Jalan Agus Salim untuk melakukan operasi Yustisi tempat makan. Saat melakukan operasi di Jalan Agus Salim, rombongan mendapati sebuah rumah makan, yakni Spesial Sambel (SS) yang buka dengan memperbolehkan pengunjung makan di tempat.

Saat itu juga, belasan pengunjung dan pelayan langsung dilakukan rapid antigen. Sedangkan rumah makan tersebut, langsung disegel hingga 9 Juli mendatang.

“Alhamdulillah, dari 15 orang yang dilakukan rapid antigen, semua negatif,” kata Wakil Walikota Madiun, Inda Raya. (Dibyo).
Inda Raya (kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait