Operator Admindukcapil Dapat Wawasan, Bupati Hendy: Menuju Pelayanan Lebih Baik

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat memberikan sambutan di kegiatan wawasan admindukcapil (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy saat memberikan sambutan di kegiatan wawasan admindukcapil (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Sejumlah operator Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Admindukcapil) dari kecamatan di Jember mendapatkan wawasan menuju pelayanan prima.

Bertempat di Hotel Rembangan, sejumlah operator mendapat wawasan admindukcapil dari pemerintah pusat dan Provinsi Jawa Timur, Senin (26/6/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati Jember H. Hendy Siswanto menerangkan, kegiatan itu dilakukan untuk memberikan penambahan wawasan para petugas kasieplum maupun operator di setiap kecamatan.

“Pematerinya, langsung dari pusat dan provinsi,” lanjutnya. Harapannya, kegiatan itu dapat meningkatkan pelayanan yang prima terkait dengan admindukcapil kepada masyarakat.

“Kerja jajaran Dispendukcapil Jember, kasiepelum, dan para operator ini sangat luar biasa. Tak lekang waktu, mereka terus bekerja siang-malam,” teganya.

Bahkan, hari libur pun mereka tetap bekerja. Meski demikian, kekurangan dalam tubuh dispendukcapil masih ada.

“Namun apakah setelah pelatihan ini pelayanan akan langsung baik? Enggak juga. Tapi, ini proses menuju pelayanan yang lebih baik,” tuturnya.

Ke depan, pihaknya juga berharap kepada masyarakat untuk terus melakukan pemantauan kinerja terhadap pelayanan admindukcapil.

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat untuk serius dalam mengurus admindukcapil masing-masing. Sebab, banyak manfaat yang bisa didapat Ketika memiliki KTP, misalnya.

Di antaranya, bisa dijadikan salah satu syarat untuk menerima bantuan. Manfaat yang lain, bisa menerima manfaat program J-Pasti Keren.

“Dengan menunjukkan KTP Jember, masyarakat Jember bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis,” tutupnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait