Ormas Keagamaan Kelola Bisnis Tambang, Akankah Ditumpangi?

  • Whatsapp

Jakarta, beritalima.com| – “Kita akan waspadai jangan sampai ormas keagamaan nanti dijadikan kendaraan tumpangan oleh misalnya pelaku-pelaku usaha besar, pelaku-pelaku usaha yang sesungguhnya ingin masuk ke sektor tersebut tapi tidak bisa,” ujar Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Edy Soeparno di Gedung DPR, Jakarta (26/6).

Edy yang asal Partai Amanat Nasional (PAN), gelar diskusi dari Fraksi PAN dengan tema “polemik pemberiaan izin pengelolaan tambang kepada ormas keagamaan”.

Ia akan memastikan agar pelaksanaan izin pengelolaan tambang oleh ormas keagamaan sesuai dengan semangat penguatan lini ekonomi. Serta, pengawasan bisnis tambang harus sama, tidak boleh ada perbedaan dengan tambang yang di kelola oleh pelaku usaha yang lainnya. Jadi, jika terjadi kesalahan, ormas keagamaan juga harus diberikan sanksi yang sama.

Eddy Soeparno menekankan kepada ormas keagamanaan tidak boleh di jadikan tumpangan bagi pelaku usaha yang ingin masuk ke sektor tambang. “Ini perlu kita waspadai,” Edy mengingatkan, saat diskusi yang dihadiri oleh Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Wakil Ketua Komisi VII dari fraksi PAN.

Jurnalis: Rendy Fitria

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait