OSIS MA Pergis Ganra Soppeng Peduli dan Berbagi kepada Kaum Duafa

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan : Magfiratin Fajrin
Mahasiswa KPI FDK UIN Alauddin Makassar

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama ,OSIS MA Pergis Ganra Soppeng tahun 2016/2017 mengadakan kegiatan peduli dan berbagi kepada masyarakat kurang mampu atau kaum duafa, di Cennoe Desa Belo Kecamatan Ganra Kab. Soppeng pada Kamis (3/8/ 2017).

Ada pun duafa yang didatangi adalah rumah Jamaluddin yang berada di tengah tengah persawahan. Menurut Wakil Ketua OSIS MA Pergis Ganra Cahyadi, “Saat menuju ke rumah beliau di tengah perjalanan kami di terpa hujan deras dan belum lagi kondisi jalan yg di lalu kurang baik.

Sedangkan rumah beliau berada di tengah sawah persawahan akhirnya kami harus jalan kaki lagi masuk ke sana melewati kuburan,selokan,dan jalanan sawah yang becek akibat hujan. Tapi yah kalau niat baik kami harus tetap berjuang untuk sampai ke rumah beliau “ujarnya.

“Kegiatam ini sebenarnya termasuk dari program kerja OSIS,tapi kami baru bisa merealisasikannya pada akhir masa priode kami karena baru saat ini dana kami terkumpul dan insya allah cukup untuk di sedekah” tegasnya.

Kegiatan ini bisa terlaksana karena bantuan dari para siswa dan siswi MA Pegis Ganra dengan mengadakan sedekah yang di laksanakan setiap hari Senin,hasil dari senin sedekah ini lah yang iya berikan kepada keluarga bapak Jumardin.

“Alhamdulilah sangat bersyukur masih bisa berbagi kepada orang yang lebih membutuhkan,tidak seberapa yang kami berikan, hanya berupa sembako dan uang tunai untuk mereka”ujar Andi Gina salah seorang anggota OSIS.

Kegiatan ini pula sangat di dukung oleh para guru guru,karena sangat jelas tujannya,meskipun kegiatan ini di lakukan pada akhir masa priode OSIS mereka tapi mereka harus di acungin jempol.

Karena pada seusia mereka sudah bisa mau berbuat baik dengan menyisihkan uang jajan untuk bersedekah terhadap sesama para guru guru salut akan niat baik dari para siswa siswi mereka.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *