PAFI Sulsel Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam di Luwu

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan: Takdir Ilahi
Anggota Biro Hubungan Masyarakat PD. PAFI Sul-Sel

LUWU. Pengurus Daerah Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Sulawesi-Selatan melaksanakan bakti sosial penyaluran bantuan korban banjir dan tanah longsor di Kec. Walenrang Barat dan Desa Santandung Kab. Luwu, Ahad (17/10)

Rombongan PD. PAFI Sulsel berangkat dari Sekretariat PD. PAFI Jl. Baji Gau Makassar, sabtu (16/10) dengan rute Makassar – Pare-Pare – Sidrap, lalu makan siang di La Bugis, kemudian dilanjutkan ke Kota Palopo sejauh 360 KM.

Kegiatan di pimpin langsung Ketua Umum PD. PAFI Sulsel Dr. Hj. Nurisyah, M.Si.,Apt., didampingi Biro Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan – Basir, S.Farm.,Apt., Biro Pendidikan dan Pelatihan – Gerfan, S.Farm., Biro Hubungan Masyarakat – Takdir Ilahi., Ketua PC. PAFI Sidrap – Apt. Gasri Hamida S.Farm., S.KM., Wakil ketua – Apt. Hj
Nasri Rahman, S.Farm., Sekretaris PC. PAFI Palopo – Baso Arsyad, Amd. Farm., Ketua PC. PAFI LUWU
Dwi Laila Usnul, S.Farm, M.Kes dan anggota PC lainnya.

Tiba di kota Palopo selanjutnya bergerak menuju PKM. Walenrang, bertemu Kepala Puskesmas Walenrang Ibu Husniawati, SKM., dan Apt. Awang Darmawan, S. Farm., yang ikut membantu mendistibusikan paket bantuan.

Bantuan dalam misi kemanusian :. sarung 120 pcs, bantal 60 pcs, wajan 4 lusin, ember 30 pcs, timba 30 pcs,tikar 20 pcs, air Le minerale 600 ml 20 dos,sabun cuci 15 dos, piring plastik 10 lusin, minyak kayu putih 100btl
dan minyak telon 50 btl

Hujan dengan intensitas tinggi memicu terjadinya luapan Sungai Batusitanduk sehingga menyebabkan banjir bandang di wilayah administrasi Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (3/10) pukul 16.30 WITA.

Pendataan sementara oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu, banjir bandang dan tanah longsor itu telah berdampak di enam kecamatan yang meliputi Kecamatan Walenrang, Walenrang Barat, Walenrang Utara, Walenrang Timur, Lamasi dan Lamasi Timur.

Team PD. PAFI Sul-Sel focus menyalurkan bantuan di Walenrang Barat (Walbar) dan Desa Santandung dengan membagikan paket bantuan.

Saksi hidup dalam peristiwa ini yang kami temui, Bpk. Abdul Salam yang merupakan Kepala Desa Ilan Batu bercerita kepada kami, Peristiwa naas itu terjadi saat 4 orang anaknya sedang berada didalam rumah yang menjadi korban meninggal Dunia.

Ketua PD. PAFI, Nurisyah turut berbagi duka mendalam kepada seluruh keluarga korban bencana alam Luwu, beliau berharap dengan kedatangannya bersama Team PSB bisa mengurangi duka yang dialami.

Sebagai penutup dalam misi kemanusian ini, Ketua PD. PAFI Sul-Sel tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus daerah, PC-PC yang ikut turun ke lokasi, kepala Puskemas Walenrang, seluruh donatur yang sudah ikut berpastisipasi.

“Semoga makin diberikan keberkahan dan kesehatan kepada seluruh donatur”, tutupnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait