Didepan Korban Kebakaran Bima Sape, HMS Memberikan Jaminan Penundaan Pengembalian KUR

  • Whatsapp

Kab.Bima NTB.beritalima.com|
Musibah kebakaran terjadi beberapa waktu lalu(10/10) telah menghanguskan 64 rumah bertempat di RT.11 dan RT 12 di dusun La Wage Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima. Sehingga dalam peristiwa itu menyebabkan 64 KK terdampak atau kehilangan tempat tinggal.

Anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin,ST.MM mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi didesa naru barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima yang ditemani Yogi anggota DPRD F.PAN Kota Bima dan Abu Bakar sebagai pengurus DPD PAN Kabupaten Bima,serta turut ikut mendampingi kades naru barat H. Anwar Mukmin dan kades naru Ilham Abdullah serta camat sape M Akbar, Sip.

Dalam kesempatan ini H.Muhammad Syafrudin,ST,.MM yang juga akrab disapa HMS datang dengan menggunakan sarung dan sandal sebagai ciri khasnya ketika menyapa rakyat Se-pulau Sumbawa.Pada senin (18/10/21).

Saat berdialog dengan aparat kecamatan dan desa HMS mengarahkan agar pembangunan tempat tinggal agar dapat dimonitor dilaksanakan dengan segera, mengingat lokasi desa ini adalah rawan banjir dan ini sudah masuk di penghujung awal musim hujan.

HMS juga menyampaikan agar kita bisa bersabar dalam menerima kejadian ini dan harus tetap semangat lebih-lebih sekarang dalam kondisi Covid-19

HMS menerima aspirasi dari masyarakat yang terkena bencana karena hampir didominasi oleh petani bawang merah, meminta keringanan dalam masalah pengembalian modal pinjaman kerja atau lebih dikenal dengan KUR, ” masyarakat berharap agar HMS dapat menjembatani kondisi ini sehingga kami juga diringankan akan beban ini, ” Ucap Riki yang juga kerabat dari salah satu korban kebakaran

Sebagai Anggota DPR RI yang membidangi komisi IV yaitu Kelautan, Kehutanan, Pertanian dan Bulog, HMS menghubungi seseorang di Kementerian Pertanian RI sembari membuka speaker komunikasinya agar rakyat mendengar, ucap HMS, dan diujung telpon Kementerian menyanggupi permohonan itu dan segera melengkapi administrasi yang dibutuhkan oleh pihak Bank.

Satu persatu rakyatnya memberikan salaman dan sambil terharu usai mendengarkan dialog HMS di handphonenya.Sambil mengelilingi semua tenda dilokasi kebakaran HMS menyapa satu persatu konstituennya sembari diantara mereka tak luput untuk minta foto bersama.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait