Upaya Mempercepat Capaian Target Herd Immunity, Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi Presisi di Lapas Umum Pamekasan

  • Whatsapp
vaksinasi dengan menyasar warga binaan Lembaga Permasyarakatan atau Lapas Kelas II A Pamekasan.[Reporter Andikur Rahman]

PAMEKASAN, Beritalima.com|Dalam rangka upaya percepatan program vaksinasi, Polres Pamekasan kembali menggelar vaksinasi dengan menyasar warga binaan Lembaga Permasyarakatan atau Lapas Kelas II A Pamekasan Jl. Pembina No.1 Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Tercatat kurang lebih 270 warga binaan menjalani vaksin pada hari ini, Senin (18/10/2021).

Vaksinasi yang berlangsung di dalam rutan ini melibatkan tim vaksinator Gerai Vaksin Presisi Polres Pamekasan

“Pogram vaksinasi bagi para warga binaan ini dilaksanakan oleh Tim Vaksinator Gerai Vaksin Presisi Polres Pamekasan,”kata Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah.

“Warga binaan dengan sukarela mengikuti vaksinasi vaksin COVID-19. Sebelumnya kami juga sudah menyosialisasikan kepada warga binaan akan pentingnya vaksin COVID-19,”lanjut Kasi Humas.

AKP Nining Dyah, menambahkan prosedur vaksinasi warga binaan tersebut sama seperti yang dilakukan kepada masyarakat umum. Mulai dari pemeriksaan dan Observasi oleh pihak kesehatan.

Menurutnya, vaksinasi bagi warga binaan ini juga perlu dilakukan untuk membentuk herd immunity di Lapas.

“Vaksinasi Presisi ini juga salah satu upaya mempercepat capaian target herd immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Pamekasan,”tandasnya.

Terpisah salah satu warga binaan mengucapkan banyak terimakasih.

“Kami ucapkan banyak terimakasih. Semoga Covid-19 cepat berlalu,”pungkasnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait