Pameran Alutsista Meriahkan HUT TNI KE-71 dan HUT FKPPI KE-38

  • Whatsapp

Ternate, 02/10/2016

Autentifikasi Nomor : B/033-PEN/IX/2016

 

PAMERAN ALUTSISTA MERIAHKAN HUT TNI KE-71 DAN HUT FKPPI KE-38

Ternate (02/09), Dalam rangka menyambut HUT TNI Ke-71 dan HUT FKPPI Ke-38, Satuan jajaran Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat, Laut dan Udara bekerjasama dengan FKPPI dan Instansi terkait menyelenggarakan pameran Alutsista terbuka untuk umum bertempat di Reklamasi area Dhuafa Center Ternate Tengah, hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Ghani Kasuba, LC, Ketua DPRD Malut Alien Mus, Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si, Danlanal Ternate Kolonel Laut (P) Rizaldi, Unsur Forkopimda, Perwakilan Danlanud Leo Wattimena Morotai, Walikota Ternate Dr. H. Burhan Abdurahman, S.H., MM, Ketua PD FKPPI XXVIII Maluku Utara Ishak Naser, Para Dansat/Kabalak Jajaran Korem 152/Babullah, Para pejabat teras jajaran Korem 152/Bbl dan Lanal Ternate, Pimpinan Instansi/Lembaga pemerintah/swasta se-Maluku Utara.

Dalam pameran Alutsista tersebut akan ditampilkan berbagai jenis persenjataan, peralatan khusus TNI, Perlengkapan hingga Kendaraan Operasional khusus TNI baik dari jajaran TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara yang selama ini dipergunakan untuk menjaga kedaulatan NKRI dari matra Darat, Laut dan Udara. Untuk Korem 152/Babullah sendiri menampilkan berbagai jenis persenjataan terbaru seperti Pistol terbaru (G2, P2, FN dan Walter), Senapan Serbu (SS 2 V1, SS1 V1) hingga senapan mesin berat (SMB) serta senjata petembak runduk (Sniper), selain itu juga ditampilkan perlengkapan khusus seperti rompi anti peluru, peralatan rafling dan lain sebagainya maupun kendaraan operasional khusus seperti Mobil Taktis Denhub, mobil dan motor patroli Polisi Militer. Selain jajaran TNI yang menampilkan Alutsista terbarunya, pada pameran tersebut juga Kepolisian turut serta memamerkan persenjataan, perlengkapan dan kendaraan operasional di jajaran Polri seolah tidak mau ketinggalan dinas-dinas terkait seperti Pemadam kebakaran, BKKBN, BASARNAS, BNPBD dan Bank BRI. Juga mendirikan stand-stand pada ajang pameran Alutsista tersebut. Dihari pertama pelaksanaan pameran sudah dipadati oleh para pengunjung yang ingin melihat secara langsung persenjataan kebanggaan TNI.

Ditempat terpisah Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, SE selaku kordinator Dokumentasi dan publikasi menyampaikan bahwa pameran Alutsista kali ini ada yang lebih menarik dari pada pemeran pada tahun-tahun sebelumnya yaitu adanya sinergitas antar instansi dan lembaga yang turut berpartisipasi meramaikan pameran tersebut serta dilaskanakan kegiatan lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan tingkat SMA/Sederajat serta diikuti oleh 28 tim perwakilan SMA/SMK se-Wilayah Malut akan berlangsung selama 2 hari (hingga hari ini, red) akan menguji para siswa/i tersebut perihal wawasan kebangsaan serta pengetahuan umum dengan dewan juri dari TNI, kalangan akademisi, dinas pendidikan dan BNN selain itu pelaksanaan lomba cerdas cermat wasbang ini untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, rasa nasionalisme serta semangat patriotisme para generasi muda sehingga kelak mereka dapat tumbuh menjadi generasi tangguh dan siap untuk menghadapi persaingan global. Sementara itu itu pameran alutsista sendiri merupakan wujud pertanggung jawaban kepada masyarakat atas anggaran yang diberikan Negara kepada TNI. Melalui kegiatan ini pun diharapkan masyarakat merasa memiliki TNI dan memiliki kebanggaan terhadap upaya modernisasi yang telah dilakukan oleh TNI dalam rangka menjaga kedaulatan Negara dan keutuhan NKRI. Pameran Alutsista ini juga untuk mendekatkan Prajurit dengan rakyatnya. Sejarah telah mencatat dan membuktikan bahwa kemanunggalan TNI dan Rakyat merupakan strategi, sekaligus kekuatan yang tak tertandingi dalam implementasi konsep Sistem Pertahanan Rakyat Semesta. Bersama Rakyat TNI Kuat, hebat, profesional siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian. Oleh karenanya pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh masyarakat Maluku Utara untuk datang dan mengunjungi stand pameran Alutsista di Dhuafa Center Kota Ternate karena pameran Alutsista sendiri dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya, selai itu pada pameran tersebut juga ada Stand Ajenrem dimana para Pemuda/i untuk bertanya maupun berkonsultasi terkait pendaftaran menjadi Prajurit TNI. (Penrem 152/Babullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *