Pameran Alutsista Perdana di Situbondo Diserbu Pelajar

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.con — Ribuan warga dan anak sekolah memadati Alun – alun Situbondo menyaksikan pameran Alat utama sistem pertahanan (alutsista) yang digelar TNI bekerja sama dengan Pemkab Situbondo dalam rangkaian peringatan Harjaksi ke 201. Sabtu 14/09/2019)

Seperti diungkap oleh Wahyu anak lelas V SD ini mengaku sangat senang dengan adanya pameran tersebut. “Sangat jarang ada pameran seperti ini, Kesempatan langka bisa melihat berbagai alat serta senjata milik TNI, biasanya hanya melihat digambar atau foto-foto, dan kami berharap pemerannya di tambah,’ungkapnya.

Sebelumnya Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto juga berharap, Situbondo menjadi kabupaten wisata perang, sehingga selain kerap dijadikan tempat latihan, situbondo juga bisa didatangai oleh wisatawan dengan wisata perang,”Semoga usulan kami bisa berkelanjutan, dan keinginan menjadikan Situbondo sebagai kota wisata perang bisa terrealisasi,”Harao Bupati Dua periode tersebut.

Dalam pameran alutista tersebut dijelaskan oleh Dandim 0823 Situbondo Letkol inf Akhmad Juni Toa.SE.M.I.Pol TNI menerjunkan Kendaraan tempur jenis Tank, Meriam, kendaraan radar atau MSC (Mistral Cordination Post) dan Heli.

“AdaTank Leopard, Tank Marder, Meriam Astros AV LMU, Astros Meteo, Meriam Cesar, 1 Unit MCP dan Heli Bell 412, semua itu dalam rangka TNI mendekat diri kepada masyarakat,”Kata Dandim

Sementara itu usai mendarat dengan heli di alun – alun, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono,SH.S.I.K.MH memimpin deklarasi Damai Indonesia yang diikuti oleh Forkopimda, Tomas, Toga, dan seluruh komponen masyarakat yang hadir.

www.beritalima.com

Berikut Deklarasi Damai indonesia
Kami warga masyarakat kabupaten situbondo, dengan beragam suku, bahasa dan Agama sepakatenyatakan :

1 menjaga kesatuan & persatuan dikabulaten Situbondo.
2. Ikut berdampingam rukun, damai dengan penuh kasih sayang
3. Sepakat menolak kelompok radikal dan organisasi masyarakat terlarang
4. Bumi papua adalah indonesia yang terbingkai dalam satu kesatuan Binneka tunggal eka
5. Papua adalah NKRI, NKRI harga mati
Usai pembacaan Deklarasi dan Do’a Ribuan masyarakat langsung menyerbu alat – alat tempur TNI yang di pamerkan. (Joe)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *