Pameran Batik UMKM di One East Penthouse & Residence, Walikota Eri Cahyadi: Sinergi Ini Bisa Dicontoh Lainnya

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menghadiri sekaligus meresmikan pameran Batik Exhibition di One East Penthouse & Residence, yang digelar oleh PT MNC Land, Selasa (27/9/2022). Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eri Cahyadi didampingi oleh Director PT MNC Land Natalia Cecilia Tanudjaja, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Surabaya, Rini Indriyani, jajaran Kepala PD dan Kecamatan.

Di pameran batik tersebut, Wali Kota Eri Cahyadi berterima kasih banyak kepada PT MNC Land telah memberi kesempatan 22 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) batik asal Surabaya untuk memasarkan produknya di lantai UG One East Penthouse & Residence.

“Saya matur nuwun sanget (terima kasih banyak), sinergi ini bisa dijadikan contoh oleh yang lainnya. Karena dengan sinergi yang kuat, akan membawa Kota Surabaya menjadi lebih hebat,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Wali kota yang akrab disapa Cak Eri Cahyadi itu mengungkapkan, ada banyak hal yang dapat dikolaborasikan antara Pemerintah Kota (Pemkot) dengan stakeholder, seperti halnya pameran batik UMKM yang digelar oleh PT MNC Land kali ini. Selain bersinergi mengembangkan UMKM, juga ada pengembangan bidang lain yang berhubungan dengan lapangan pekerjaan.

Cak Eri menambahkan, adanya kolaborasi antara pemkot dengan PT MNC Land, bisa memberikan perubahan bagi UMKM Kota Surabaya. “Bersama MNC Group sebenarnya sudah ada banyak yang kita lakukan. Bu Natalia tadi juga bilang, akan ada sinergi yang lainnya, beliau mengatakan kalau Pak Hary Tanoesoedibjo ingin mengutamakan CSR,” ujar Cak Eri.

Disamping itu, Director PT MNC Land Natalia Cecilia Tanudjaja mengatakan, pameran batik ini digelar bertepatan dengan HUT ke-15 MNC Land. Natalia mengaku, batik UMKM Surabaya memiliki potensi dan kualitas yang bagus.

“Oleh karena itu, batik Surabaya perlu di kami ekspos agar masyarakat tahu kalau batik lokal kita itu kualitasnya bagus. Ke depanya, kami akan terus berkolaborasi dalam mengembangkan UMKM dan program pemkot berikutnya,” tandasnya. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait