Pameran Internasional Industri Makanan di JIExpo Kemayoran Dibuka

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Pameran internasional ter danbesar terlengkap industri makanan, minuman dan seafood di Jakarta International Expo, Kemayoran, secara resmi telah dibuka, Rabu (9/11/2022).

Pameran yang menawarkan berbagai kebutuhan Industri HORECA, Jasa Boga, Culinary, Kemasan sampai Licence – Franchise Salon International de L’alimentation (SIAL Interfood) ini digelar sampai Sabtu (12/11/2022) mendatang.

Pameran makanan dan minuman dengan jaringan terbesar di dunia ini digelar bersamaan dengan pameran F&B License Franchise, SeaFood Show of Asia, INAShop Expo ini diikuti lebih dari 750 perusahaan di bidang Kuliner dan HORECA.

Perusahaan yang mengikuti pameran ke-20 ini berasal dari 27 negara, diantaranya Australia, Belanda ,China ,India, Indonesia, Iran, Italia, Jepang, Jerman , Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Oman, Pakistan, Palestina, Perancis , Polandia , Saudi Arabia, Singapore, Taiwan, Thailand, Turki, Uruguay, USA, Vietnam, dan Yunani.

CEO Krista Exhibitions Daud D Salim mengatakan, pameran Sial Interfood 2022 ini merupakan pameran yang tepat untuk mempromosikan makanan dan minuman Indonesia yang berpotensi dikenal hingga pasar mancanegara.

“Para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ikut pameran ini juga dapat memperluas jaringan serta meningkatkan bisnis hingga go internasional,” ujarnya.

Pameran ini memamerkan berbagai jenis produk unggulan makanan dan minuman hingga kemasan seperti makanan olahan, bahan dasar susu dan keju, daging dan daging olahan, ikan, hasil laut, buah sayuran, teh, gula, coklat, makanan dan minuman kebugaran.

Selain itu juga makanan dan minuman kesehatan, makanan beku, es krim, gelato, pizza, makanan organik, makanan siap saji, makanan kalengan, bahan untuk bakery, dan lain sebagainya.

Pameran akan menampilkan secara lengkap mesin peralatan dan aksesoris terbaru untuk memasak dan produk- produk inovatif lain yang pasti dibutuhkan oleh cafe, restaurant, catering dan hotel guna dapat mengolah dan menyajikan makanan bercita rasa dan berkualitas tinggi serta variasi yang banyak dengan cepat.

Krista Exhibitions sebagai pihak penyelenggara menargetkan pameran akan dikunjungi oleh 82.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri. Selama 4 hari pameran, bagi pecinta kopi juga dapat mengikuti acara Indonesia Coffee Art Battle.

Indonesia Coffee Art Battle adalah perayaan bagi para pelaku Industri kopi tanah air mulai dari hulu hingga hilir dengan menghadirkan pasar kopi, coffee competition, coffee village. Gelaran ini diharapkan dapat memberikan kelanjutan yang baik bagi para pelaku Industri kopi.

Pameran ini bekerjasama dengan beberapa kementerian, berbagai organisasi, asosiasi, pakar di bidang industri makanan dan minuman terkemuka, chef, juga praktisi di bidang kuliner dan gastronomi bertaraf internasional.

Berbagai program menarik diadakan selama pameran, diantaranya kompetisi memasak berskala internasional dan 22 kategori perlombaan lainnya. (Gan)

Teks Foto: CEO Krista Exhibitions Daud D Salim (kiri) saat pembukaan pameran, Rabu (9/11/2022)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait