Pameran Kopertis IX, UNASMAN Polman Tampilkan Sarung Mandar dan Coklat Macoa

  • Whatsapp

Citizen Reporter

Laporan : Harli, SP, M.P
Dosen Fakultas Pertanian Unasman Polman Sulawesi Barat

Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) Polman kembali menghadiri pameran pendidikan di Makassar.

Kegiatan Sulawesi Education & Tecnho 2018 dilaksanakan Kopertis IX Sulawesi berlangsung 6-8 Februari 2018 di Celebes Convention Center Makassar.

Pameran diikuti oleh 131 Perguruan Tinggi (PTN & PTS) se-seluruh Indonesia. Perguruan Tinggi bersaing menghadirkan prestasi dan ciri khas masing-masing kampus.

Universitas Udayana (UNUD) Bali menghadirkan motif dan ciri khas Bali. Nuansa pura dan tarian Bali menghiasi stand pameran mereka.

Unasman satu-satunya dari Sulawesi Barat menghadirkan salah satu produk andalan Provinsi Sulbar, yakni produk olahan kakao berupa coklat kemasan dengan Merk Coklat Macoa.

Coklat Macoa diproduksi oleh salah satu perusahaan coklat yang sering menjalin kerjasama dengan Unasman. Fitur product Coklat Macoa bisa menandingi coklat kemasan yang selama ini brand di pasaran.

Menurut Rektor Unasman Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si. Unasman sengaja menghadirkan coklat macoa ini untuk memperkenalkan bahwa salah satu komoditi unggulan Sulawesi Barat adalah kakao.

Doktor sosiologi politik PPs-UNM ini menambahkan, selain coklat, kampus juga menghadirkan sutra mandar bermotif sandeq.

Sarung ini perlu dipopulerkan di tingkat nasional maupun dunia, kampus akan membantu hak paten agar tidak dicaplok negara lain, tegas Pengurus Pusat APTISI ini.

Tamu penting mengunjungi stand langsung dikalungkan sutra mandar sebagai cendra mata.

Para tamu itu diantaranya, Rektor Universitas Gunadarma Jakarta Prof. dr. E.S. Margianti, SE., MM dan Rektor Hang Tuah Surabaya Laksamana Muda TNI (Purn) Dr. Ir. Sudirman, S.IP, SE. MAP.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *