Pancaroba,Warga Waspadai Deman Berdarah

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Musin hujan telah tiba masyarakat diminta oleh pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara hendaknya tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara dr.Hendrik K Timang,MARS,Sabtu kemaren,dari ungkapan dia,dimusin hujan ini warga sebaiknya memjaga kebersihan lingkungan guna mengantisipasi adanya pancaroba.

Begitunpun menjaga lingkungan tetap bersih juga dapat mengantisipasi adanya penyakit demam berdarah yang ditimbulkan oleh nyamuk aidisayepti tersebut.

“Warga sebaiknya menjaga lingkungan agar tetap bersih agarmengantisipasi adanya demam berdarah,” kata Hendrik.

Begitupun soal kaleng-kaleng bekas sebaik dikubur untuk mencegah tempat berkembang biaknya nyamuk penyebar virus aidisayepti tersebut.

“Kita tetap ajak warga dimusin pancaroba ini lebih waspada,artinya, kan lebih baik mencegah dari pada mengobati,”jelasnya.

Menyinggung dilakukannya poging,Hendrik kembali ungkapkan,belum ada untuk poging,pasalnya kata dia,sejauh ini belum ada kasus warga telah terjangkit demam berdarah.”Untuk saat ini belum ada poging dilakukan terkait belum ada warga yang terjangkit de an berdarah.Kita minta warga tetap menjaga kebersihan setiap lingkungan mereka Masing-Masing,”kuncinya.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *