Pancing Wisatawan, Dinas TPHPKP Magetan Gelar Senam Bersama di Taman Refugia

  • Whatsapp

MAGETAN, beritalima.com- Puluhan pegawai Dinas TPHPKP Kabupaten Magetan, Jawa Timur, mengikuti kegiatan senam bersama di Taman Refugia, Desa/Kecamatan Plaosan

Selain untuk meningkatkan kesehatan pegawai, kegiatan ini juga menjadi ajang promosi Taman Refugia. Setidaknya, meski di tengah pandemi, salah satu tujuan wisata di Kabupaten Magetan telah bangkit kembali, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas TPHPKP, Uswatun Chasanah, mengatakan, kegiatan ini sudah dua kali dilaksanakan.

“Kegiatan ini sudah kami adakan selama dua kali. Pertama kami laksanakan pada hari Jumat, minggu lalu tanggal 19 Maret dengan peserta hanya separuh dari jumlah personil dinas. Hari ini kami laksanakan lagi juga dengan jumlah separuh dari jumlah personil dinas. Hal ini dikarenakan karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19. Protokol kesehatan adalah yang utama.” ucap Uswatun Chasanah, yang akrab di sapa Ana.

Taman Refugia yang berada di lereng Gunung Lawu ini, karena menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Magetan, diharapkan bisa menarik para wisatawan lokal maupun non lokal untuk datang ke tempat tersebut.

“Tujuan dari kegiatan ini juga untuk meningkatkan UMKM yang berada di dalam area Taman Refugia khususnya dan UKM sekitarnya. Kami dari Pemkab Magetan, khususnya Dinas TPHPKP berharap, dengan kegiatan ini bisa meningkatkan UKM di dalam dan sekitar Taman Refugia. Terutama agar bisa menarik para wisatawan untuk datang ke Taman Refugia,” tambahnya.

Meski wisata andalan Kabupaten Magetan adalah telaga Sarangan, Taman Refugia ini juga salah satu destinasi wisata yang sangat bagus. Karena lokasinya berada satu arah dengan telaga Sarangan.

“Bahkan apabila kita akan ke telaga Sarangan, lebih dulu melewati Taman Refugia. Harapan kami, kedepan akan lebih banyak yang datang untuk mengunjungi Taman Refugia. Sehingga mendongkrak usaha warga yang berdagang di dalam atau diluar lokasi Taman Refugia,” harapnya.

Salah satu pedagang di sekitar Taman Refugia, Sunarti,merasa senang dengan adanya kegiatan senam berama di tempat tersebut.

“Dengan adanya senam bersama ini, bisa meningkatkan hasil usaha dagang saya. Hari Jumat kemarin sudah dimulai dan nyatanya banyak orang yang berwisata ke Taman Refugia,” tuturnya. (Hadi/editor: Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait